get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat Polres Ciamis Jelang Lebaran 2024 Dimusnahkan

Satpol PP dan Polisi di Tasikmalaya Gencarkan Operasi Pekat, Miras dan Pasangan Mesum Digaruk

Senin, 26 Desember 2022 | 11:20 WIB
header img
Satpol PP dan Polisi di Tasikmalaya Gencarkan Operasi Pekat, Miras dan Pasangan Mesum Digaruk. Foto: IST

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Jelang malam tahun baru 2023, aparat keamaan gabungan dari Polres Tasikmalaya Kota, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya, TNI, bersama tokoh agama dan tokoh ulama mengintensifkan operasi cipta kondisi guna meminimalisir penyakit masyarakat (pekat).

Pelaksanaan operasi yang dilakukan aparat gabungan tersebut menyisir lokasi-lokasi yang ditenggarai dijadikan tempat berbuat maksiat, seperti peredaran minuman keras (miras), pesta miras dan postitusi.

Seperti pada Minggu (25/12/2022) malam, aparat gabungan merazia sebuah ruko di Jalan Perintis Kemerdekaan, Padayungan, yang disinyalir dijadikan tempat penyimpanan miras dan peredaran miras. Namun, dalam razia tersebut petugas tidak menemukan miras.

Petugas kemudian bergerak menuju lokasi lain di daerah Jalan Gunung Kalong-Perum Kota Baru, Ciharashas, Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya. Di sebuah rumah, petugas mendapati lima botol miras yakni jenis anggur ginseng satu botol, anggur merah tiga botol, dan land satu botol dari seorang penjual miras berinisial AM (30).

Tak hanya kios-kios atau warung yang ditenggarai menjual miras, petugas gabungan pun melakukan razia ke sejumlah tempat kos di Kota Tasikmalaya. Di salah satu tempat kos di Jalan BKR Kota Tasikmalaya, petugas mendapati dua pasang muda-mudi bukan muhrim yang berada dalam satu kamar dan tidak dapat menunjukan identitas pernikahan (buku nikah).

Kepala Dinas (Kadis) Satpol PP Kota Tasikmalaya, Iwan Setiawan mengatakan, semua barang bukti miras hasil operasi cipta kondisi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 diamankan ke Markas Komando (Mako) Polres Tasikmalaya Kota.

“Dalam operasi cipta kondisi ini, dapat kami amankan lima botol miras dan dua pasangan bukan muhrim yang berada satu kamar di tempat kos. Kami amankan ke mako pol pp untuk didata dan diberikan pembinaan,” kata Iwan, Senin (26/12/2022).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut