get app
inews
Aa Read Next : 7 Sindikat Pengedar Upal di Tasikmalaya Ditangkap Polisi, 2 Pelaku Masih Diburu

Polwan dan Tim Konselor Polres Tasikmalaya Berikan Trauma Healing Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 10:49 WIB
header img
Polwan dan Tim Konselor Polres Tasikmalaya Berikan Trauma Healing Anak-anak Korban Gempa Cianjur. Foto: Istimewa

CIANJUR, iNewsTasikmalaya.id - Polwan dan tim konselor Polres Tasikmalaya menghibur anak-anak yang menjadi korban terdampak bencana gempa bumi di kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan yang dilakukan para polwan dan tim konselor ini untuk membantu pemulihan trauma atau trauma healing korban yang rumahnya hancur akibat gempa bumi. 

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kabag SDM Polres Tasikmalaya Kompol Dani Prasetya, mengatakan, trauma healing untuk anak penyintas bencana gempa bumi bertujuan untuk menghibur agar tidak larut dalam trauma yang berkepanjangan.

Apalagi dampak bencana yang terjadi di kabupaten Cianjur,Jawa Barat, ini menyebabkan beberapa dari mereka harus kehilangan rumahnya akibat rusak berat.

“Ada puluhan anak yang menjadi penyintas bencana gempa bumi, beberapa di antaranya harus tinggal di pengungsian di Mapolres Cianjur sehingga merasakan kesedihan. Maka dari itu, kami mengerahkan personel polwan dan tim konselor Polres Tasikmalaya yang tergabung dalam tim konseling untuk menghiburnya serta mengajak untuk bermain,” kata Kompol Dani. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut