Pemkot Tasikmalaya Masuk Daftar 15 Kota Inovasi Terbaik se-Indonesia Melalui Layar Kusumah
“Kita juga tak menyangka ini bisa masuk 15 inovasi terbaik se-Indonesia. Kita hanya melayani sosial masyarakat saja selama ini," sambungnya.
Menurutnya, untuk pelayanan distribusi kartu KIS ke masyarakat, selama ini dilakukan melalui Layar Kusumah guna menghindari makelar, calo atau oknum yang meminta biaya kepada masyarakat kurang mampu dalam pengurusannya.
"Kalau yang KIS distribusi langsung ke masyarakat, supaya masyarakat tak terbuai calo atau makelar yang menyebut pembuatan KIS mahal, padahal gratis dari pemerintah. Layar Kusumah ini pun berkeliling sekaligus menyosialisasikan informasi yang betul tentang KIS,” ucapnya.
Hendra menambahkan, masyarakat Kota Tasikmalaya bisa juga menggunakan layanan call center 082122764814 dan 082121203430 atau lewat web Dinsos Kota Tasikmalaya untuk mengecek soal KIS. “Mayarakat juga bisa datang langsung datang ke kantor dinsos," tambahnya.
Ia berharap program Layar Kusumah ini ke depannya akan berbasis digitalisasi supaya memudahkan sosialisasi dan pelayanan kepada masyarakat, serta memiliki kantor sendiri yang tersentralistik dalam upaya pemenuhan layanan masyarakat lainnya.
“Ke depan kita terus upayakan agar bisa tersentralisasi ditopang dengan sistem digitalisasi,” pungkasnya.
Editor : Asep Juhariyono