get app
inews
Aa Read Next : 7 Pejabat Eselon III Kota Tasikmalaya Bersaing Duduki Kekosongan Jabatan Kepala Dinas PPKBP3A

Pemkot Tasikmalaya Masuk Daftar 15 Kota Inovasi Terbaik se-Indonesia Melalui Layar Kusumah

Rabu, 23 November 2022 | 11:13 WIB
header img
Pemkot Tasikmalaya Masuk Daftar 15 Kota Inovasi Terbaik se-Indonesia Melalui Layar Kusumah. Foto: Ist

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya melalui Dinas Sosial masuk 15 kota inovasi terbaik se-Indonesia yang dirilis Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Kementerian Bappenas RI.

Inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Tasikmalaya yakni dengan meluncurkan program inovasi Integrated Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Cities. Program layanan antar sampai ke rumah (Layar Kusumah) tersebut masuk daftar nominasi 15 inovasi terbaik program unggulan kota yang nantinya akan dipilih yang terbaik se-Indonesia.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mempresentasikan kepada para panelis tentang program unggulan daerahnya yang terintegrasi dengan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) Presiden RI Joko Widodo itu di Gedung Apeksi, Kuningan, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

“Betul, alhamdulillah Kota Tasikmalaya melalui program Layar Kusumah dinas sosial masuk 15 besar program unggulan kota terbaik se-Indonesia. Kemarin kita sudah presentasikan di Jakarta yang nantinya akan dipilih menjadi yang terbaik di Indonesia," kata Cheka kepada wartawan di kantornya, Rabu (23/11/2022).

Cheka menjelaskan, program Layar Kusumah selama ini melayani masyarakat Kota Tasikmalaya khususnya warga kurang nmampu untuk mendapatkan layanan antar jemput berobat ke rumah sakit selama 24 jam setiap harinya.

Mobil khusus Layar Kusumah Dinsos Kota Tasikmalaya pun melayani penjemputan orang terlantar, pasien terapi disabilitas sampai pendistribusian Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke masyarakat.

"Itu mobilnya dengan petugasnya khusus melayani masyarakat tanpa libur tiap pekannya. Jadi selama 7 hari, 24 jam tiap harinya tanpa libur siap melayani masyarakat tak mampu di Kota Tasikmalaya," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut