get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

3 Sindikat Curanmor Asal Garut, Kuningan, dan Lampung Ditangkap Polres Tasikmalaya Kota

Kamis, 03 November 2022 | 10:50 WIB
header img
3 Sindikat Curanmor Asal Garut, Kuningan, dan Lampung Ditangkap Polres Tasikmalaya Kota. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Tiga sindikat curanmor yang beraksi di Tasikmalaya ditangkap Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. Ketiga sindikat curanmor itu berasal dari Garut, Kuningan dan Lampung.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, dari ketiga sindikat curanmor tersebut total tersangka yang diamankan sebanyak 5 orang. Namun, ada 2 tersangka yang ditahan di dua polres lain, yakni Polres Garut dan Polres Kuningan.

“Alhamdulillah kita berhasil mengungkap 3 sindikat curanmor yang beraksi di wilayah Tasikmalaya. Ketiga sindikat merupakan kelompok Garut, Kuningan dan Lampung,” kata AKBP Aszhari saat rilis ungkap kasus curanmor di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (3/11/2022).

Dari sindikat curanmor kelompok Garut, lanjut AKBP Aszhari,  tersangka yang diamankan sebanyak 2 orang. Kedunya masing-masing berinisial IS (29) dan D (27) yang merupakan warga Garut.  

“Tersangka IS ini berperan sebagai joki dan tersangka D berperan sebagai eksekutor. Tersangka D ini dilakukan penahanan di Polres Garut dalam kasus yang sama,” ujarnya.

AKBP Aszhari menuturkan, dari kelompok Garut sedikitnya ada 35 laporan polisi atau tempat kejadian perkara (TKP). Kelompok Garut ini beraksi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang masuk wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota, yakni di daerah Kadipaten, Ciawi, Cisayong, Pagerageung, dan Jamanis.

“Ada 5 DPO dari kelompok Garut ini yang masih dalam pengejaran. Untuk barang bukti kita amankan 26 unit sepeda motor sebagai barang bukti,” tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut