get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilpres 2024, TPN Ganjar-Mahfud Tingkatkan Konsolidasi di Ciamis

DPD Partai Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Klaim Sudah Ada 18 Ribu Bacaleg 2024 yang Mendaftar

Kamis, 20 Oktober 2022 | 19:36 WIB
header img
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Ade Batara (kedua dari kiri) bersama pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – DPD Partai Nasdem Kabupaten Tasikmalaya mengklaim jika jumlah pendaftar bakal calon legislatif (bacaleg) untuk tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pusat sudah mencapai 18 ribu orang.

“Kami telah menerima anggota baru sebanyak 18 ribu orang lebih dan mereka selama ini juga telah mencalonkan diri melalui Partai NasDem Kabupaten Tasikmalaya, mulai bakal calon DPRD Kabupaten Tasikmalaya, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI," ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tasikmalaya, Ade Ikhwan Batara, Rabu (19/10/2022).

Dikatakan dia, hingga saat ini calon pendaftar bacaleg masih berdatangan ke kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Tasikmalaya. Mereka datang dari berbagai kalangan, di antaranya mantan kepala dinas, tokoh masyarakat, mantan direktur, hingga musisi dan artis.

“Jelang Pileg 2024 mendatang, para bacaleg terus berdatangan ke DPD Partai Nasdem untuk mendaftar. Bacaleg datang juga dari kalangan artis dan musisi seperti Didi Riyadi, Ali Syakieb, dan Hj Sarimaya,” sambungnya.

Ia menuturkan, Partai Nasdem khususnya di Kabupaten Tasikmalaya sangat optimis akan mendapatkan banyaka dukungan meraih suara banyak dalam Pileg 2024 mendatang. Hal itu seiring dengan penetapan bakal calon presiden dari Nasdem yakni Anies Baswedan.

“Hadirnya Anies Baswedan ke depannya akan membawa perubahan bagi anggota baru di daerah dan mereka juga akan bekerja keras untuk meraih suara di setiap daerah pemilihan (Dapil),” ucapnya.

"Partai NasDem terus berupaya menyosialisasikan dan menggalang dukungan untuk calon presiden (capres) Anies Baswedan supaya masyarakat lebih mengenalnya termasuk para bacaleg agar lebih dikenal," tambah Ade.

Ia menjelaskan, DPD Partai Nasdem Kabupaten Tasikmalaya terus berkoordinasi dengan para kader dan bacaleg baik di tingkat daerah, provinsi, hingga pusat, untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas dari seluruh bakal calon yang diusung Nasdem.

“Kami optimis di pilpres dan pileg 2024 nanti akan mendapatkan kemenangan,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut