get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilpres 2024, TPN Ganjar-Mahfud Tingkatkan Konsolidasi di Ciamis

10 Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Ada Erick Thohir hingga Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Rabu, 07 Juni 2023 | 09:13 WIB
header img
10 Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Ada Erick Thohir hingga Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Ada 10 kandidat yang digadang-gadang masuk dalam daftar bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat jumpa pres di Rakernas PDIP yang digelar di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Ke-10 nama yang disebut Puan, di antaranya, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Mahfud MD, dan Ridwan Kamil.

“Pencawapresan nama kan banyak, ada 10 kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY iya kan? Pak AHY, siapa lagi mas?," kata Puan kepada Ganjar Pranowo yang duduk di sebelahnya, dikutip dari iNews.id, Rabu (7/6/2023).

Putri dari mantan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri itu juga menyebut nama Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto masuk ke dalam pertimbangan PDIP.

"Nama-nama itu masuk ke dalam peta yang ada di PDI Perjuangan," ucapnya.

Puan yang juga Ketua DPR RI menilai, nama-nama tersebut memiliki kelebihannya masing-masing.

Tentunya, kelebihan yang dimiliki masing-masing kandidat tersebut akan menjadi bahan pertimbangan PDIP, apakah bisa bekerja sama sekaligus memiliki visi misi yang sama dengan Ganjar selaku Capres.

"Jadi nama akan tetap kami kerucutkan, tapi belum hari ini. Hari ini masih menimbang-nimbang dulu nama-nama yang ada," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut