get app
inews
Aa
Read Next : 611 TPS di Kota Banjar Berada di Daerah Rawan Bencana Alam

Polres Tasikmalaya Bangun Posko Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam

Kamis, 20 Oktober 2022 | 13:42 WIB
header img
Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Heryanto saat memberikan keterangan press kepada awak media soal kesiapsiagaan bencana alam di Mapolres Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kabupaten Tasikmalaya termasuk wilayah rawan bencana alam di Jawa Barat (Jabar) seperti tanah longsor. Di musim penghujan ini sudah terjadi beberapa kalinya bencana tanah longsor seperti di daerah Kecamatan Salopa dan Puspahiang. 

Mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya korban, Polres Tasikmalaya bersama unsur pemerintah daerah (pemda) pun telah melakukan apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tasikmalaya, Selasa (18/10/2022).

Di samping itu, Polres Tasikmalaya juga membangun sejumlah posko-posko kesiapsiagaan bencana di wilayah-wilayah rawan bencana alam di Tasikmalaya. 

"Kami terus ingatkan masyarakat dan menyosialisasikan tentang bahaya tanah longsor. Kami juga bangun pos-pos kesiapsiagaan bencana di daerah rawan," ujar Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Heryanto, Kamis (20/10/2022).

Dikatakan Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Heryanto, upaya lain yang dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya korban akibat bencana alam yakni dengan memasang sejumlah papan peringatan atau poster di lokasi-lokasi rawan tanah longsor. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut