get app
inews
Aa Read Next : 2 Napi di Lapas Banjar Bebas usai Terima Remisi Lebaran Idul Fitri 1445 H

Dua Napi Lapas Kelas IIB Tasikmalaya Kabur, Loncat Lewat Tembok Samping Rumah Makan

Minggu, 18 September 2022 | 10:34 WIB
header img
Dua Napi Lapas Kelas IIB Tasikmalaya Kabur, Loncat Lewat Tembok Samping Rumah Makan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dua narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tasikmalaya berusaha kabur, Minggu (18/9/2022).

Satu di antaranya bakan sudah keluar dari lapas dengan loncat dari tembok benteng lapas yang berada tepat di samping rumah makan.

Narapidana tersebut loncat dengan berpegangan pada pohon bambu yang tumbuh di halaman rumah makan samping tembok benteng lapas.

“Ada dua orang yang berada di atas tembok. Yang satu turun dengan berayun pada pohon bambu sementara yang satunya belum,” ujar Satpam rumah makan Shukaku, Hilman.

Dia menyebut, narapidana itu lari ke arah depan taman kota. Dia sempat mengejar dan meneriakinya hingga terdengar oleh Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota yang sedang berada di Pos Polisi Taman Kota Tasikmalaya.

“Untung ada Tim Maung Galunggung di sana (depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya) hingga dapat ditangkap,” ucapnya.

Personel Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Bripka Fahmi mengatakan, saat timnya sedang berada Pos Polisi Taman Kota, ada orang yang berlari dan dikejar oleh satpam sambil berteriak.

“Sama tim dapat ditangkap. Kita serahkan ke pihak lapas. Ada dua napi yang kabur. Yang satu masih di dalam lapas dan ditemukan bersembunyi di toren penampungan air,” ujar Bripka Fahmi.

“Kejadiannya sekira pukul 02.30 WIB. Kalau yang sembunyi ditemukan menjelang subuh. Saya temukan di toren,” sambung dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut