get app
inews
Aa Read Next : Daftar 5 Kota di Indonesia yang Terancam Tenggelam, Nomor 4 pada 2030 Diprediksi Tenggelam

Betulkah Orang Berbaju Hitam jadi Sasaran Gigitan Nyamuk, Cek Faktanya

Sabtu, 17 September 2022 | 10:16 WIB
header img
Benarkah Nyamuk Lebih Suka Menggigit Orang Berbaju Hitam. Foto: Freepik.com

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.idNyamuk merupakan binatang yang sering muncul di rumah khususnya pada saat cuaca panas. Banyak pendapat yang menyatakan bahwa pakain warna gelap khususnya warna hitam mengundang nyamuk datang. Benarkah pendapat tersebut? Lalu apa yang dapat dilakukan untuk menghindari sasaran gigitan nyamuk?

Hasil penelitian menunjukkan nyamuk lebih menyukai warna gelap seperti hitam, hijau dan merah karena jika Anda memakai warna pakaian tersebut akan lebih mudah dikenali.

Nyamuk akan mencari inang untuk dihinggapi, lebih mudah melihat pakaian yang berwarna terang, gelap dan hitam. Warna hitam merupakan magnet yang terkenal bagi nyamuk.  

Jika dibandingkan dengan pakaian yang berwarna lebih terang, lantas apakah warna lebih terang bisa terhindar dari nyamuk?

Sayangnya hal tersebut tidak mengusir nyamuk, hanya saja lebih menyamarkan keberadaan Anda. Karenanya disarankan memilih warna yang lebih lembut seperti pastel, krem, atau bahkan putih demi menghindari gigitan nyamuk. .

"Pakaian berwarna terang lebih sulit bagi nyamuk untuk membidik, tetapi warna-warna ini tidak akan menghentikan nyamuk menggigit begitu mereka melihat Anda," kata musquitonix, dikutip Jumat (16/9/2022). 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut