get app
inews
Aa Read Next : DPC Gerindra Kota Tasikmalaya Tegaskan Murjani Bukan Lagi Kader Partai

Pakai Topeng Hacker Bjorka, PMII Kota Tasikmalaya Gelar Aksi Demonstrasi Tolak Kenaikan Harga BBM

Senin, 12 September 2022 | 19:50 WIB
header img
Pakai Topeng Hacker Bjorka, PMII Kota Tasikmalaya Gelar Aksi Demonstrasi Tolak Kenaikan Harga BBM. (Foto: iNewsTasikmalaya.id)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sejumlah mahasiswa di Kota Tasikmalaya menggelar aksi demonstrasi menokak kenaikan harga BBM subsidi, Senin (12/9/2022).

Berbeda dengan aksi demonstrasi sebelumnya, dalam aksinya kali ini para mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Tasikmalaya memakai topeng hacker Bjorka yang sedang viral karena meretas website Kementerian Kominfo dan menguak siapa pembunuh aktivis HAM, Munir.

Para mahasiswa juga membawa membawa poster berisi kecaman atas kenaikan harga BBM subsidi yang dilakukan pemerintah pada Sabtu (3/9/2022).

Ketua PMII Cabang Kota Tasikmalaya Muhaemin mengatakan, aksinya tersebut masih aksi yang sama yakni menolak kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga BBM subsidi.

“Aksi hari ini masih sama terkait kenaikan harga BBM bersubdisi yang berdampak terhadap bahan pokok di masyarakat,” ujar Muhaemin.

“Kita mencoba dengan hal baru, dan ini bentuk dukungan moril kepada hacker yang hari ini sedang gempar-gemparnya. Kita ingin harga BBM turun,” sambungnya.

Menurutnya, kebijakan pemerintah dengan menaikan harga BBM subsidi menyulitkan masyarakat terutama dari kalangan menengah ke bawah.

“Kami menuntut pemerintah agar mengembalikan harga BBM karena menyulitkan masyarakat kalangan menengah ke bawah, UMKM dan sektor lainnya,” ungkap dia.

Aksi demonstrasi dari PMII dengan menggunakan topeng hacker Bjorka di Tugu Asmaul Husna, Jalan KH Zenal Mustofa, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya ini cukup menarik perhatian para pengguna jalan.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut