get app
inews
Aa Read Next : Daftar 5 Kota di Indonesia yang Terancam Tenggelam, Nomor 4 pada 2030 Diprediksi Tenggelam

10 Referensi Kerja Sampingan Online Via HP, Lumayan Nambah Cuan

Sabtu, 10 September 2022 | 13:01 WIB
header img
Rekomendasi Kerja Sampingan Online dengan HP (Foto:Freepik)

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Inilah referensi kerja sampingan online via HP berikut patut untuk disimak.

Pada era digital yang sudah canggih seperti sekarang ini yang serba mengandalkan kecepatan internet, banyak sekali kerja sampingan online yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Kerja sampingan tentu sangat bermanfaat untuk menambah penghasilan, apalagi pada saat sekarang ini biaya kebutuhan hidup semakin meningkat ditambah lagi dengan adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Oleh karena itu memperoleh penghasilan tambahan sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui kerja sampingan online lewat HP, dikutip dari celebrities.id pada Jumat (8/9/2022) sebagai berikut.

Rekomendasi Kerja Sampingan Lewat HP

1. Isi Survei

Banyak survei online yang tersebar di internet sering menawarkan bayaran jika kamu bersedia untuk menyelesaikannya. Bahkan, tidak jarang perusahaan besar juga menggunakan penyedia layanan investigasi. Selain itu, survei mini yang sering dilakukan oleh manula juga menawarkan hadiah atau bayaran jika kamu menyelesaikannya.

2. Menjadi Penerjemah

Kerja sampingan yang satu ini cocok untuk kamu yang jago bahasa asing. Celeb Hitz dapat memanfaatkan keterampilan ini dengan menyediakan layanan terjemahan.

Sebagai informasi, ternyata banyak juga yang membutuhkan jasa penerjemah. Dari mahasiswa, bisnis, dll. Tak perlu jauh-jauh, peluang kerja sampingan online ini tanpa modal dan cukup menjanjikan.

3. Membuat Podcast

Belakangan ini, podcast menjadi salah satu platform yang paling populer. Tidak hanya di kalangan anak muda, tetapi juga di kalangan orang tua. Nah, kamu bisa memanfaatkannya sebagai peluang kerja sampingan online sebagai penghasilan tambahan.

Jika kamu memiliki konten podcast yang menarik, kamu bisa memperoleh sponsor, iklan, afiliasi, dan banyak lagi. Dengan memilih topik yang sesuai dan menarik, misalnya terkait fashion, gaya hidup, olahraga ataupun hal inspiratif lainnya.

4. Freelance Writer

Berikutnya ada freelance, entah itu blogging atau content writing. Peluang bisnis yang satu ini cukup menjanjikan mengingat saat ini banyak sekali website dan media online  yang meminta jasa penulis lepas. Tanpa harus keluar rumah, kamu sudah bisa mendapatkan bayaran yang lumayan untuk penghasilan tambahan.

5. Reseller Online Shop

Menjadi reseller online shop ini cocok bagi kamu yang ingin memulai bisnis dengan modal yang minim. Reseller toko online artinya kamu menjual kembali produk dari toko online lain.

Saat melakukan pekerjaan ini, kamu tidak perlu menghasilkan produk untuk dijual. Kamu hanya perlu mendapatkan barang dari toko lain yang siap dijual.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut