get app
inews
Aa Read Next : 5 Artis Lawas Tanah Air Menikah dengan Lawan Mainnya di Sinetron, Ada yang Cerai tapi Kembali Rujuk

Deretan Film yang Bikin Mikir Penontonnya karena Penuh Teka-teki, Anda Tertarik Memecahkannya?

Jum'at, 09 September 2022 | 22:03 WIB
header img
Deretan Film yang Bikin Mikir Penontonnya karena Penuh Teka-teki, Anda Tertarik Memecahkannya? (Foto: Netflik)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Menonton film yang bikin mikir mungkin menjadi hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Penontonnya akan berpikir keras untuk memecahkan teka-teka yang ada di dalam alur ceritanya.

Menonton film merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian orang. Meraka menyempatkan dan meluangkan waktu sekadar menonton film untuk melepaskan penat ataupun lelah.

Bagi Anda yang memang suka dengan teka-teki dan berusaha untuk memahaminya, menonton film yang bikin mikir bisa menjadi sesuatu yang patut untuk dicoba. Rasa puas dan bahagia bakal dirasakan apabila mampu untuk memecahkan teka-tekinya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini deretan film yang bikin mikir penonton karena teka-teki alur ceritanya.

1. 12 Monkeys (1995) 


Deretan Film yang Bikin Mikir Penontonnya karena Penuh Teka-teki, Anda Tertarik Memecahkannya? (Foto: Netflik)

Film yang bikin mikir pertama adalah 12 Monkeys. Film yang dirilis pada 1995 bercerita tentang masa depan dengan memanfaatkan isu ‘time travel’ atau menjelajahi waktu. Film yang berhubungan dengan perjalanan waktu atau melintasi dimensi waktu tentunya akan menggugah pikiran.

Mekanisme perjalanan waktu dan konsekuensi fisiknya, sangat menarik bagi manusia sehingga para ilmuwan memiliki seluruh aliran pemikiran tentang konsekuensi teoritisnya.

Salah satu eksplorasi yang paling brilian dari hasil perjalanan waktu adalah film tahun 1995 yang sangat trippy karya Terry Gilliam yakni 12 Monkeys.

Dengan menampilkan Bruce Willis (James Cole) seorang tahanan negara pada tahun 2035, bisa mendapatkan pembebasan bersyarat jika dia setuju untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan menggagalkan wabah yang menghancurkan.

Setelah kembali, dia berpapasan dengan pasien gangguan jiwa maniak yang diperankan Brad Pitt.

Film ini benar-benar mendorong penonton untuk mempertanyakan manfaat perjalanan waktu, dan memeriksa konsekuensi memutar ruang dan waktu untuk kepentingan Anda sendiri. Menampilkan salah satu penampilan terbaik Brad Pitt, film ini adalah petualangan gila dan trippy melalui ruang dan waktu.

Pada akhirnya, film ini memperkuat gagasan tentang takdir dan sifat waktu yang tak tergoyahkan. Ada begitu banyak materi yang menggugah pikiran untuk dibongkar dalam film ini.

2. Memento (2000) 


Deretan Film yang Bikin Mikir Penontonnya karena Penuh Teka-teki, Anda Tertarik Memecahkannya?. (Foto: YouTube)

Film yang bikin mikir kedua adalah Memento. Film ini merupakan salah satu film yang sangat layak untuk ditonton apabila Anda menyukai film dengan genre thriller yang memiliki jalan cerita dan suasana mencekam yang menarik.

Film yang digarap sutradara Christopher Nolan tersebut menceritakan tentang Leonard (Guy Pearce), seorang pria amnesia yang tidak dapat membangkitkan ingatan baru.

Sementara itu, dia juga sedang dalam menjalankan misi untuk melacak pembunuh istrinya, sehingga dia harus menato petunjuk yang dipelajarinya di tubuhnya sendiri.

Memento adalah sebuah film yang menghadirkan sketsa adegan pendek dan diceritakan dalam urutan terbalik, sehingga penonton tidak pernah tahu persis apa yang terjadi di puncak adegan, seperti Leonard.

Ini adalah konsep ambisius dan cerdas yang akan memberikan hasil yang mengejutkan. Hingga saat ini, jalan cerita Memento selalu berhasil menarik dan mengundang analisis serta diskusi yang panjang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut