get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Aktivitas Ramadhan Warga Binaan di Lapas Banjar

5 Film Penjara Terbaik Tentang Pelarian dan Penuh Pesan Moral

Jum'at, 09 September 2022 | 13:51 WIB
header img
5 Film Penjara Terbaik Tentang Pelarian dan Penuh Pesan Moral. (Foto: IST)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Film penjara terbaik yang layak dan seru untuk ditonton. Beberarapa film penjara terbaik tidak hanya bercerita tentang bagaimana kehidupan di dalam penjara, tapi juga memberikan makna soal kehidupan.

Beberapa film penjara terbaik ini sangat disayangkan jika dilewatkan. Di samping itu, dengan latar atau setting tempat para narapidana menjalani hukuman tentu dapat memberikan gambaran yang cukup valid tentang bagaimana kehidupan di dalam penjara.

Biar gak semakin penasaran, berikut ini deretan film penjara terbaik tentang pelarian dan penuh pesan moral yang layak untuk ditonton dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/9/2022).

1. Escape From Alcatraz (1979)


5 Film Penjara Terbaik Tentang Pelarian dan Penuh Pesan Moral. (Foto: IST)

Escape From Alcatraz (1979) merupakan film penjara terbaik yang diangkat dari kisah nyata. Film penjara ini mengangkat salah satu penjara paling seram dan ketat di dunia yang berada di Pulau Alcatraz, San Francisco, Amerika Serikat.

Dengan sistem keamanan yang sangat tinggi, konon tidak akan ada yang bisa kabur dari penjara ini.

Film ini menceritakan tentang tiga orang narapidana bernama John, Clarence, dan Frank yang berhasil kabur dari penjara tersebut. Penjara ini ditakuti karena letaknya di tengah laut sehingga sangat sulit untuk melarikan diri.

Namun dengan cara yang misterius, ketiganya berhasil kabur dari sana.

2. The Shawshank Redemption (1994)


5 Film Penjara Terbaik Tentang Pelarian dan Penuh Pesan Moral. (Foto: IST)

Film penjara terbaik selanjutnya yakninn The Shawshank Redemption. Film bertemakan penjara ini dirilis pada 1994. The Shawshank Redemption merupakan film penjara terbaik yang sangat layak dan seru untuk ditonton.

Film yang disutradarai Frank Darabont ini menceritakan Andy Dufresne (Tim Robbins), yakni seorang bankir yang dipenjara seumur hidup atas tuduhan pembunuhan sadis terhadap istri dan selingkuhan istrinya. Padahal ia tidak melakukan hal tersebut.

Mendekam di balik jeruji besi, Andy sempat mengalami bullying dari narapidana lainnya. Di satu sisi, kepala penjara yang mengetahui mengenai latar belakang Andy sebagai seorang bankir ternama malah memanfaatkannya untuk menggelapkan uang penjara.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut