get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Beri Pesan Mendalam Soal Keputusan Camilia Laetitia Azzahra Lepas Hijab

Ridwal Kamil Beda Pendapat Dengan Uu Ruzhanul Ulum Terkait Poligami Sebagai Solusi Tangani HIV AIDS

Selasa, 30 Agustus 2022 | 23:20 WIB
header img
Ridwal Kamil Beda Pendapat Dengan Uu Ruzhanul Ulum Terkait Poligami Sebagai Solusi Tangani HIV AIDS. (Foto: Twitter)

"Dari pada seolah-olah dia (suami) tidak suka begitu, tapi akhirnya kena (HIV/AIDS) ke istrinya sendiri, toh agama juga memberikan lampu hijau asal siap adil kenapa tidak? Makanya dari pada ibu kena (HIV/ AIDS) sementara ketahuan suami seperti itu mendingan diberikan keleluasaan untuk poligami," ucapnya.

Ia menuturkan, sekalipun masalah poligami banyak yang pro dan kontra. Namun, itu merupakan manusiawi dan fitrah. Tetapi agama memberikan pilihan sebagai panduan hidup di muka bumi. Oleh karena itu menurut Kang Uu, sosok suami harus mampu berkomunikasi dengan istrinnya kalau memang merasa punya kemampuan untuk berpoligami.

Namun, kembali Kang Uu mengaskan jika pernikahan harus dengan niat ibadah, apalagi nikah punya sejumlah kaidah, seperi kaidah menjaga turunan, hingga menjaga kehormatan.

"Kalau perlu, masyarakat ingin nikah tidak ada biaya kenapa tidak, saya akan konsultasi dengan pak Gubernur untuk ada program (nikah masal) itu, kita kan pemerintah harus respon terhadap keinginan masyarakat, kalau perlu Pemprov mengadakan nikah masal bagi yang tidak punya biaya," tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut