get app
inews
Aa Read Next : Daftar 5 Kota di Indonesia yang Terancam Tenggelam, Nomor 4 pada 2030 Diprediksi Tenggelam

Kurangi Impor Energi, Jokowi Instruksikan Konversi Mobil Listrik Mulai Tahun Ini hingga 2030

Selasa, 30 Agustus 2022 | 19:29 WIB
header img
Jokowi instruksikan konversi mobil listrik mulai tahun ini hingga 2030

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan agar Indonesia segera mengonversi mobil listrik mulai tahun ini hingga 2030 mendatang.

“Perintah Presiden kemarin di rapat kita sudah mulai mengonversi motor listrik dengan mobil listrik terus mulai tahun ini terus sampai tahun 2030,” ujar Luhut pada saat mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin waktu meninjau kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Selasa (30/8/2022).

Luhut mengatakan, pemerintah berharap penggunaan motor dan mobil bahan bakar minyak (BBM) berkurang signifikan pada 2030. Dengan demikian akan mengurangi polusi udara akibat emisi karbon dari asap kendaraan bermotor yang menggunakan BBM.

“Kita berharap nanti 2030 Indonesia itu akan sangat-sangat berkurang menggunakan motor dan mobil (BBM), dan kita berharap Jakarta nanti terutama udaranya makin bersih untuk kesehatan kita semua,” ujarnya.

Luhut mengatakan, Wapres Ma’ruf Amin juga telah menyampaikan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) semuanya akan mengarah untuk konversi mobil, motor, bus listrik.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut