get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Muda Galuh, Pepi Tomi S: Kultur Agamis dan Religius di Ciamis Harus Perkuat dan Pertahankan

Inilah Kisah Sukses Bebek Goreng H Slamet, Punya Banyak Outlet hingga Dirikan Ponpes Gratis

Minggu, 28 Agustus 2022 | 13:05 WIB
header img
Penampakan bebek goreng H Slamet dengan sambalnya. (foto: IG @bebek_goreng_h slamet_asli)

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Inilah kisah sukses bebek goreng H Slamet, yang miliki banyak outlet hingga mendirikan ponpes gratis.

Warung bebek goreng H Slamet berawal lahir di kota Solo,Jawa Tengah. Sekarang warung bebek goreng H Slamet ini sudah sukses dengan banyak memiliki banyak outlet hingga bisa mendirikan pondok pesantren (ponpes) gratis.  
 
Pada mulanya, warung bebek tersebut didirikan pada tahun 1986 oleh mendiang H Slamet Raharjo dan Hj Baryatin. Awalnya warung bebek ini terletak di pinggir jalan raya Solo-Yogyakarta, kemudian pada 1992 pindah ke halaman rumahnya di Sedahmoro Lor.

H. Slamet dan keluarga begitu gigih dalam menjalankan warung bebek gorengnya, lambat laun membuat warungnya semakin sukses.  

Dalam menjalankan bisnisnya, H. Slamet dan istrinya saling berbagi tugas, di mana H. Slamet berfokus di bidang pelayanan sementara istrinya menjadi komando di dapur.

Selain itu, rahasia kenikmatan bebek gorengnya terletak pada pemilihan bahan baku. Bebek yang dipilih H Slamet hanyalah bebek jenis super yang sudah empat kali bertelur dalam rentang waktu dua tahun, yakni jenis bebek apkiran. Alasan dipilihnya bebek jenis ini karena dagingnya tidak mudah hancur.  

Untuk menambah kenikmatan bebek goreng tersebut, H. Slamet menyertakan sambal korek ulek yang dihasilkan dari oahan cabai rawit, garam bawang kemudian disiram menggunakan minyak bekas goreng bebek tersebut.  

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut