get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Jasad Bocah Tenggelam di Pantai Karapyak Pangandaran Ditemukan, Kondisinya Mengkhawatirkan

Sabtu, 06 November 2021 | 19:18 WIB
header img
Jasad Bocah Tenggelam di Pantai Karapyak Pangandaran Ditemukan, Kondisinya Mengkhawatirkan. (Foto: iNews Tv/Irfan Ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id - Jasad Muhammad Usamah Salahudin (13) bocah warga Patroman, Kota Banjar, yang tenggelam sepekan lalu di Pantai Karapyak Pangandaran, akhirnya ditemukan, Sabtu (6/11/2021).

Jasad korban ditemukan warga tak jauh dari lokasi tenggelamnya pada Minggu (31/10/2021). Saat ditemukan jasad korban korban sudah tidak utuh lagi. 

Salah seorang warga Pantai Karapyak Pangandaran, Wawan mengatakan, korban terlihat mengambang di permukaan air laut sekitar 20 meter dari bibi pantai. 

"Jenazah mulai terlihat sekitar pukul 07.30 WIB. Evakuasi dari laut ke pinggir sekitar 15 menit," ujar Wawan, Sabtu (6/11/2021).

Ia menuturkan, temuan jasad korban langsung dilaporkan ke tim Basarnas yang sepekan ini melakukan pencarian di sekitat lokasi dan kejadian dan sepanjang pantai. 

"Kondisi badan 80 persen mengkhawatirkan, bahkan ada anggota badan yang hilang," ucapnya. 

Sementara itu, Koordinator Pos (KorPos) Basarnar Edwin mengatakan, sejak menerima laporan kejadian laka laut di Pantai Karapyak pekan lalu, pihaknya langsung melakukan pencarian dibantu relawan, TNI-Polri, dan warga. 

"Alhamdulillah di hari ke-7 kita temukan jenazah korban tak jauh dari lokasi pertama kali korban dilaporkan tenggelam," ujar Edwin. 

Menurutnya, kondisi jasad korban memang sudah tidak utuh lagi. Hal itu diduga lantaran sudah terlalu lama di dalam air. 

"Jenasah korban dibawa ke rumah sakit Pandega Pangandaran untuk visum. Kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut