get app
inews
Aa Read Next : 2.411 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Pendaftaran Capres dan Cawapres

Polisi Tasikmalaya Jemput Bola Warga yang Belum Divaksin

Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:58 WIB
header img
Polisi Tasikmalaya jemput bola warga yang belum divaksin. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id- Layanan jemput bola vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya dimaksimalkan Polres Tasikmalaya Kota.

Personel menyambangi rumah-rumah warga dan tempat ibadah untuk mengajak masyarakat yang belum divaksin Covid untuk disuntik vaksin.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu E Kosasih mengatakan, pelaksanaan vaksinasi saat ini dilakukan juga dengan cara jemput bola.

"Kami datangi masyarakat dengan door to door mengajak warga untuk divaksin Covid," ujar E Kosasih, Kamis (28/10/2021).

Ia menuturkan, warga yang belum divaksin dijemput oleh personel ke gerai vaksinasi presisi yang ada di Taman Kota Tasikmalaya.

"Hari ini hari kedua gerai vaksinasi yang dilakukan di Taman Kota. Sebelumnya kita buka gerai vaksinasi di kantor samsat," kata dia.

E Kosasih menjelaskan, gerai vaksinasi yang dilaksanakan Satlantas Polres Tasikmalaya Kota akan terus dilaksanakan guna mencapai target Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

"Target kita sebanyak-banyaknya. Warga yang belum divaksin bisa datang ke gerai vaksinasi Covid-19 yang ada di Taman Kota," ucapnya.

Kata dia, vaksin yang saat ini digunakan adalah vaksin Sinovac untuk dosis 1 dan 2. "Mudah-mudahan dengan digencarkannya vaksinasi melalui jemput bola ini bisa mempercepat capaian target Herd Immunity," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut