get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Aktivitas Ramadhan Warga Binaan di Lapas Banjar

Lapas  Kelas IIB Tasikmalaya Kurban 2 Sapi dan 6 Kambing, Kalapas: Iuran Petugas dan Warga Binaan

Senin, 11 Juli 2022 | 00:45 WIB
header img
Lapas  Kelas IIB Tasikmalaya Kurban 2 Sapi dan 6 Kambing, Kalapas: Iuran Petugas dan Warga Binaan. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tasikmalaya rayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah dengan memotong 8 ekor hewan kurban.

Penyembelihan 8 ekor hewan kurban yang terdiri dari 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing dilaksanakan di dalam lapas, Minggu (10/7/2022). Hewan kurban yang terkumpul itu berasal dari hasil iuran dari para pegawai lapas dan warga binaan Kelas IIB Tasikmalaya.

Para sipir dan warga binaan Lapas Kelas IIB Tasikmalaya tampak kompak mengurus hewan kurban dari mulai penyembelihan hingga membungkus daging untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

Daging kurban dari Lapas Kelas IIB Tasikmalaya ini dibagikan kepada warga sekitar lapas sebanyak 95 kepala keluarga (KK) dan seluruh warga binaan serta para sipir. Daging kurban juga dibagikan kepada warga RT 01, 02, 03, 04, dan 05, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Tasikmalaya Davy Bartian mengatakan, para pegawai yang ada di Lapas Tasikmalaya menyisihkan rezekinya untuk berkurban. “Alhamdulilah, tahun ini kami melaksanakan kurban iuran untuk kurban, alhamdulilah  2 ekor sapi dan 6 ekor kambing,” kata Davy.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut