get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya: Ibadah Kurban Wasilah Tingkatkan Ketakwaan kepada Allah SWT

Senin, 11 Juli 2022 | 09:17 WIB
header img
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya: Ibadah Kurban Wasilah Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT. (Foto: Istimewa)

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Ribuan umat muslim di Kabupaten Ciamis tampak memenuhi bagian dalam dan halaman Masjid Agung Ciamis untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah pada Minggu (10/07/2022).

Sholat Idul Adha di Masjid Agung Ciamis diikuti juga Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Sekda Ciamis Tatang, unsur Forkopimda serta pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemkab Ciamis lainnnya.

Bertindak sebagai Imam Salat Idul Adha 1443 Hijriyah tahun 2022 ini dipimpin oleh Ustadz Abdurrahman, sedangkan Khotib adalah KH. Aip  Maftuh.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengatakan, bahwa ibadah kurban merupakan wasilah atau jalan untuk mencapai ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

"Keberanian mengorbankan kepentingan pribadi untuk kepentingan yang lebih besar hendaklah dapat kita petik sebagai hikmah dalam hari raya kurban ini sekaligus wasilah bagi kita untuk mencapai ketakwaan kepada Allah SWT," kata Herdiat.

Ia menuturkan, Hari Raya Idul Adha berakar dari sejarah Nabi Ibrahim AS dan putranya yakni Nabi Ismail AS yang memiliki tingkat ketakwaan dan ketaatan yang tinggi dalam memenuhi perintah Allah SWT.

“Sikap pasrah dan ikhlas yang tertanam pada Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS untuk berkurban dan berbakti kepada Allah SWT patut menjadi teladan bagi kita semua," tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut