get app
inews
Aa Read Next : Pameran Seni Rupa di GCC Tasikmalaya, Kadisporabudpar: Potensi Besar untuk Kemajuan Kota

3 Wisatawan Asal Kota Tasikmalaya Tewas Terseret Arus di Pantai Madasari Pangandaran, 1 Hilang

Kamis, 07 Juli 2022 | 11:41 WIB
header img
3 Wisatawan Asal Kota Tasikmalaya Tewas Terseret Arus di Pantai Madasari Pangandaran, 1 Hilang. (Foto: Istimewa)

PANGANDARAN, iNewsTasikmalaya.id –  Tiga wisatawan asal Kota Tasikmalaya tewas tenggelam di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran, Kamis (7/7/2022). Satu orang lainnya dinyatakan hilang dan masih dalam proses pancarian tim SAR.

Kantor SAR Bandung menerima informasi dari unit siaga SAR Pangandaran bahwa telah terjadi musibah wisatawan terseret arus di tempat pelelangan ikan (TPI) Legok Jawa, Pantai Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari Unit Siaga SAR Pangandaran pada pukul 04.00 WIB, 8 orang wisatawan berenang di TPI Legok Jawa Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran.

“Berdasarkan informasi di lapangan, dari 8 korban yang berenang dinyatakan 4 orang selamat, 3 orang meninggal dunia dan satu orang dalam pencarian,” kata Jumaril, Kamis (7/7/2022).

Ia menuturkan, pukul 09.10 WIB Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Pangandaran untuk melaksanakan operasi SAR, dengan alut yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Car, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut