get app
inews
Aa Read Next : 4 PO Bus asal Tasikmalaya, Nomor 3 Terkaya di Indonesia Miliki 2.500 Armada Beraset Triliun Rupiah

Investigasi Pelayanan Awak Bus dan Armada, Direktur PO Rosalia Indah Nyamar Jadi Penumpang

Rabu, 06 Juli 2022 | 16:58 WIB
header img
Investigasi Pelayanan Awak Bus dan Armada, Direktur PO Rosalia Indah Nyamar Jadi Penumpang. (Foto: Tangkapan layar PerpalZ TV)

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.idMemberikan pelayanan prima dan maksimal kepada para penumpang menjadi salah satu cara yang dilakukan perusahaan otobus (PO) untuk terus bertahan dan berkembang.

PO besar di Indonesia yang bertahan dan terus berkembang kini dilanjutkan generasi kedua. Salah satunya PO Rosalia Indah.   

Pemilik moda transportasi premium asal Palur, Karanganyar, Jawa Tengah, Yustinus Soeroso, mulai menyerahkan tongkat estafet kepada putranya. Salah satunya FX Adimas Rosdian (Dimas).

Saat baru lulus kuliah dari Australia, Dimas diminta sang ayah kembali ke Indonesia untuk mengurus perusahaan.  Dimas yang kini menduduki Direktur PT Rosalia Indah Transport ini mengaku pernah melalui fase tidak paham apapun soal dunia bus.

Untuk memahami apakah bus Rosalia Indah sudah memiliki standar pelayanan maupun kualitas yang sesuai, Dimas pun melakukan investigasi langsung ke lapangan dengan menyamar jadi penumpang.

“Jadi awal-awal aku coba jadi penumpang, aku ingin merasakan sudah sejauh mana sebenarnya pelayanan Rosalia Indah, dunia bus seperti apa?,” ujar Dimas, dikutip dari YouTube PerpalZ TV, Senin (4/7/2022).

Investigasi yang dilakukan Dimas itu terjadi pada 2011 silam. Mengenakan pakaian sederhana yakni hoodie dan topi, Dimas memilih rute Yogyakarta - Merak dan berlanjut ke Lampung.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut