get app
inews
Aa Read Next : Bus Rombongan Pramuka MAN Ciamis Terguling di Sumedang, 14 Orang Luka-Luka

APM Hino Periksa Bangkai Bus Pariwisata yang Masuk Jurang di Tasikmalaya, Kondisi Bus Laik Jalan

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:34 WIB
header img
APM Hino Periksa Bangkai Bus Pariwisata yang Masuk Jurang di Tasikmalaya, Kondisi Bus Laik Jalan. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota hingg saat ini masih mendalami kasus kecelakaan maut bus pariwisata PO City Trans Utama (CTU) yang masuk jurang di Jalan Rajapolah, Sabtu (25/6/2022).

Satlantas Polres Tasikmalaya Kota bersama dinas perhubungan dan tim dari APM Hino melakukan pemeriksaan terhadap bangkasi bus pariwisata PO CTU di Mapolsek Rajapolah.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Anaga Budiharso mengatakan, dalam penanganan kasus kecelakaan bus maut di Rajapolah, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) awal dibantu dari RTA yang ada di Polda Jabar.

“Kami kemarin (Rabu, 29/6/2022) melaksanakan gelar perkara dengan Polda Jabar untuk melakukan langkah-langkah ke depan. Kami juga berkoordintasi dengan dishub untuk membantu mengidentifikasi penyebab terjadinya kecelakaan,” kata AKP Anaga, Kamis (30/6/2022).

Pemeriksaan bus, lanjut AKP Anaga, dilakukan juga oleh tim APM Hino dari Jakarta. Pemeriksaan yang dilakukan seperti sistem pengereman, kanpas rem, dan lainnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut