get app
inews
Aa Read Next : Rekan Sesama Badar Ternak di Ciamis Tak Manyangka Pelaku Tega Memutilasi Istrinya

Bus Pelajar Pramuka dari Ciamis Terguling di Tanjakan Menuju Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor

Minggu, 24 Desember 2023 | 18:33 WIB
header img
Bus yang Membawa Pelajar Pramuka dari Ciamis Terguling di Tanjakan Menuju Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor. Foto: Kolese/Instagram

SUMEDANG, iNewsTasikmalaya.id - Bus yang mengangkut pelajar pramuka terguling di tanjakan menuju bumi perkemahan (buper) Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang, Minggu (24/12/2023).

Video kecelakaan bus yang mengangkut pelajar pramuka pun viral di media sosial, seperti yang diunggah akun Instagram infojawabarat. 

Dalam keterangan video tersebut dituliskan "Mobil bus pengangkut peserta Kemah Bakti Harmoni Moderisasi Tahun 2023 yang hendak pulang terguling di tanjakan jalan menuju Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang, Minggu (24/12). Dalam video amatir yang beredar, diduga bus tersebut merupakan bus yang mengangkut pelajar asal Ciamis. Hingga kini belum diketahui kronologi ataupun informasi terkait korban". 

Dalam rekaman video tersebut, tampak para pelajar yang diduga penumpang bus nahas tersebut duduk di pinggir jalan. Terlihat pula warga dan anggota pramuka lainnya mengevakuasi korban dan barang bawaan dari dalam bus yang terguling di tengah jalan. 

"Ya Allah, Allahuakbar, ningali ieu mobil Ciamis ieu. (Lihat ini mobil Ciamis ini). Subhanallah, supirna tos kaluar acan (sopirnya sudah keluar belum)," terdengar suara perempuan yang diduga perekam video. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut