get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Senin 6 Mei 2024

Bus Rombongan Pramuka MAN Ciamis Terguling di Sumedang, 14 Orang Luka-Luka

Minggu, 24 Desember 2023 | 20:31 WIB
header img
Bus Rombongan Pramuka MAN Ciamis Terguling di Sumedang, 14 Orang Luka-Luka. Foto: Istimewa

SUMEDANG, iNewsTasikmalaya.id - Bus Taruna Galuh Utama nomor polisi AA 1631 ED yang mengangkut anggota pramuka penegak dari MAN 1, MAN 2, dan MAN 3 Ciamis, terguling saat melewati tanjakan tajam tidak jauh dari Bumi Perkemahan (Buper) Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang.

Kecelakaan bus tersebut terjadi di Dusun Cikeuyeup, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Sumedang pada Minggu (24/12/2023) sekira pukul 13.30 WIB

Sebanyak 48 anggota pramuka dari ketiga MAN tersebut baru saja selesai mengikuti Kemah Bhakti Harmoni Beragama di Buper Kiarapayung Sumedang

Menurut Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Ciamis, Jajang Jamiludin, kegiatan Kemah Bhakti Harmoni Beragama diikuti oleh 197 orang dari Ciamis. 

Rombongan dari MAN 1, MAN 2, dan MAN 3 Ciamis berangkat dari MAN 2 Ciamis dengan menggunakan bus cateran pada Kamis (21/12/2023).

“Tahun ini merupakan tahun kedua dilaksanakan kegiatan Kemah Bhakti Harmoni Beragama. Pesertanya pramuka penegak masing-masing 8 orang pria dan 8 perempuan dari tiap Aliyah,” kata Jajang saat dihubungi iNewsCiamisRaya.id jejaring iNewsTasikmalaya.id, pada Minggu (24/12/2023) malam. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut