get app
inews
Aa Read Next : Cheka Virgowansyah Hadiri Rakor Seluruh Pj Kepala Daerah di Jakarta, Optimalkan Pelayanan Publik

Jokowi Harap Rantai Pasok Pangan dan Pupuk Dunia Harus Normal, G7 dan G20 Harus Segera Cari Solusi

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:40 WIB
header img
Presiden Jokowi. (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Dalam kegiatan KTT BRICS High Level Dialogue on Global Development, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa para pemimpin negara yang tergabung pada G7 maupun G20 harus segera mencari solusi konkret atas ancaman krisis pangan dunia.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi berharap rantai pasok pangan dan pupuk dunia harus berjalan normal. Hal itu untuk menghindari ancaman krisis pangan dunia akibat perang antara Ukraina dan Rusia.

“Bapak Presiden menekankan perlu tindakan yang cepat untuk mencari solusi konkret. Produksi pangan harus ditingkatkan, rantai pasok pangan dan pupuk global harus kembali normal,” demikian ungkap Retno dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (29/6/2022).

Retno menuturkan, ancaman krisis pangan tidak terlepas dari dampak perang antara Rusia dengan Ukraina yang merupakan produsen dan eksportir komoditas utama dunia dan pupuk. Perang telah membuat produksi dan distribusi berbagai komoditas pangan dan pupuk terganggu. Selain itu, banyak negara yang melakukan embargo terhadap produk Rusia sebagai bentuk sanksi atas perang yang terjadi sampai saat ini.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut