get app
inews
Aa Read Next : Wakasad Letjend TNI Tandyo Budi R Cek Fasdik Wilayah Kodam III Siliwangi

Diikuti PWI dari 39 Provinsi, Kongres XXV PWI Tahun 2023 di Bandung Akan Dibuka Presiden Jokowi

Rabu, 20 September 2023 | 21:43 WIB
header img
Diikuti PWI dari 39 Provinsi, Kongres XXV PWI Tahun 2023 di Bandung Akan Dibuka Presiden Jokowi. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan secara resmi membuka Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Bandung, Jawa Barat, pada Senin (25/9/2023).

"Alhamdulillah, pihak Istana telah mengkonfirmasi kehadiran Presiden pada Rabu (20/9/2023)," ungkap Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari saat konferensi pers yang diadakan di Sekretariat PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Rabu (20/9/2023) sore.

Kongres XXV PWI tahun 2023 telah digelorakan sejak Minggu (24/9/2023) malam dengan mengadakan acara jamuan makan malam (welcome dinner) di Gedung Pakuan, kediaman resmi Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin.

Sebuah seminar dijadwalkan pada Senin (25/9/2023) pagi di eL Hotel, tempat Kongres berlangsung. Seminar ini akan menghadirkan narasumber seperti Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Nezar Patria, Taufan Eko Nugroho Rotosariko, dan Agus Sudibyo.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan membuka resmi Kongres Pemilihan PWI Pusat.

Panitia Kongres XXV PWI 2023 jauh-jauh hari telah menjadwalkan pembukaan Kongres Pemilihan PWI Pusat ini berdasarkan ketersediaan waktu dari Presiden Jokowi.

"Ini sangat membanggakan kita. Presiden Jokowi selalu mencoba meluangkan waktu untuk membahagiakan insan pers. Presiden membuka Kongres XXIV PWI di Solo, September 2018, dan terakhir hadir membuka acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 pada 9 Februari lalu di Medan, Sumatera Utara," papar Atal S.Depari.

Didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi dan Ketua Panitia Pelaksana Kongres XXV PWI Marthen Selamet Susanto,  Atal S Depari menjelaskan jika persiapan pergelaran pesta demokrasi insan pers nasional ini sudah 90 persen.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut