get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Selasa 7 Mei 2024: Siang Hari Cerah Berawan

PWI Tasikmalaya Hadiri Kongres XXV Bandung, Dibuka Langsung Presiden Jokowi di Istana

Selasa, 26 September 2023 | 13:45 WIB
header img
PWI Tasikmalaya hadiri Kongres XXV Bandung, dibuka langsung Presiden Jokowi di istana. Foto: PWI Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya, Jawa Barat, menghadiri langsung pelaksanaan Kongres XXV PWI 2023 di Bandung pada Senin dan Selasa (25-26 September 2023).

Kongres PWI dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara dengan disaksikan oleh Ketua PWI Pusat Atal S Defari, Ketua PWI Jabar selaku tuan rumah Hilman Hidayat dan perwakilan pengurus PWI dari 38 provinsi serta seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

PWI Tasikmalaya sendiri mengirimkan delegasi sesuai undangan resmi kongres yakni Ketua PWI Tasikmalaya Asep Juhariyono dan Sekretaris PWI Tasikmalaya Irwan Nugraha.

"Kebetulan tuan rumah kongres PWI yang dihelat setiap 5 tahun sekali itu tahun ini dilaksanakan di ibu kota Jawa Barat yakni Kota Bandung. Sehingga, kami PWI Tasikmalaya sebagai bagian dari tuan rumah sangat bangga dengan terpilihnya Jabar sebagai tuan rumah untuk seluruh pengurus PWI se-Indonesia," jelas Ketua PWI Tasikmalaya sekaligus jurnalis MNC Group Asep Juhariyono kepada wartawan, Selasa (26/9/2023).

Kongres PWI sendiri, tambah Asep, merupakan keputusan tertinggi organisasi sesuai dengan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD PRT) PWI.

Sehingga, diharapkan nantinya keputusan kongres akan memberikan hasil terbaik bagi kemajuan organisasi dan wartawan di seluruh Indonesia.

Selain kebijakan-kebijakan baru pada tubuh PWI lewat hasil kongres nantinya, Asep pun berharap ketua PWI Pusat dan para pengurusnya yang baru akan selalu mampu menjaga marwah organisasi sebagai pencetak wartawan profesional sesuai UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.

"PWI itu adalah organisasi wartawan tertua di Indonesia yang sejak dulu ikut berjuang memerdekakan Indonesia. Sehingga sampai saat ini terdapat Museum Wartawan di Solo, Jawa Tengah dan hari lahir PWI di kota itu saat itu ditetapkan menjadi Hari Pers Nasional (HPN) yang selalu diperingati setiap tanggal 9 Februari," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut