Pelantikan Jabar Bergerak Zilenial, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna: Pemuda Harus Produktif

Asep Juhariyono
Pelantikan Jabar Bergerak Zilenial, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna: Pemuda Harus Produktif. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Asep Juhariyono

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Penjabat (Pj) Bupati Ciamis Engkus Sutisna menghadiri pelantikan 34 anggota baru Jabar Bergerak Zilenial (JBZ) Kabupaten Ciamis yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Ciamis pada Sabtu (13/07/2024).

Dari 80 peserta yang mengikuti seleksi, 34 orang berhasil lolos dan resmi dilantik.

Dalam sambutannya, Engkus menekankan pentingnya peran pemuda dalam sejarah bangsa Indonesia.

"Jika melihat sejarah bangsa Indonesia, semua digerakkan oleh pemuda. Budi Utomo dan pemuda lainnya bangkit menyatukan tekat untuk melawan penjajahan," kata Engkus.

Ia menegaskan, bahwa proses yang dijalani pemuda saat ini sangat penting dalam mendukung visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju pada 2045.

Engkus juga menyebut, tiga syarat utama agar Indonesia bisa mencapai Tahun Emas 2045, yaitu demokrasi yang kondusif, pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen, dan generasi muda yang kompetitif.

"Demokrasi kita harus kondusif, tidak tumbuh perpecahan. Pertumbuhan ekonomi harus di atas 5 persen, dan generasi muda harus kompetitif," tegasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network