Pelantikan Jabar Bergerak Zilenial, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna: Pemuda Harus Produktif

Asep Juhariyono
Pelantikan Jabar Bergerak Zilenial, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna: Pemuda Harus Produktif. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Asep Juhariyono

Engkus mendorong para anggota JBZ untuk turut serta dalam menjaga laju pertumbuhan ekonomi dengan memanfaatkan setiap jengkal tanah untuk pertanian dan kegiatan produktif lainnya.

"Manfaatkan halaman rumah untuk menanam padi di pot atau sayuran hidroponik. Ini akan membantu menjaga laju pertumbuhan ekonomi tetap di atas 5 persen," ujarnya.

Engkus juga menekankan pentingnya generasi muda untuk menguasai teknologi informasi dan memiliki pengetahuan yang luas.

"Kita harus menguasai teknologi informasi. Dengan gadget bisa belajar banyak hal. Belajarlah dengan benar dan baik sehingga bisa sukses kuliah dan berorganisasi," pesannya.

Pelantikan anggota baru JBZ ini diharapkan menjadi momentum untuk melanjutkan perjuangan dan kontribusi positif bagi masyarakat Ciamis, serta mempersiapkan diri sebagai pemimpin bangsa di masa depan.

"Tahun 2045 adalah milik kalian. Kalian yang akan menjadi pemimpin bangsa," pungkasnya.

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis, Agus, juga menyampaikan rasa bangganya.

"Alhamdulillah hari ini kita mengukuhkan yang ke-2. Kemarin Pasha, sekarang Adinda. Ini kebanggaan bagi kami karena ada generasi muda yang siap beraksi dan bekerja untuk membantu sesama," ungkapnya.

Agus mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam membantu masyarakat Kabupaten Ciamis, baik dalam hal sosial maupun lainnya.

Ketua Jabar Bergerak Zilenial Ciamis, Adinda Tegar Fahriana, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian open rekrutmen baru.

Ia berharap bahwa pada periode ini, anggota baru dapat mewujudkan visi dan misi JBZ, sehingga terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Ciamis.

"Acara ini merupakan rangkaian open rekrutmen baru. Dari hampir 80 pendaftar, terpilih 34 anggota yang lolos di Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis," ujarnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network