Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Dua Desa di Kota Banjar Dinobatkan Sebagai Wilayah Zero Kriminal

Budiana Martin
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Dua Desa di Kota Banjar Dinobatkan Sebagai Wilayah Zero Kriminal. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Polres Banjar memberikan penghargaan kepada dua desa, Desa Cibeureum dan Desa Jajawar, yang dinobatkan sebagai wilayah zero kriminal saat acara syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di halaman Setda Kota Banjar.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan data dari bulan Juli 2023 hingga Juni 2024, di mana tidak ada laporan polisi sama sekali dari kedua desa tersebut.

"Kepada Kepala Desa Jajawar dan Cibeureum, kami ucapkan terima kasih atas kinerja dan kepemimpinannya dalam memelihara kondusifitas wilayah desanya hingga mencapai status zero criminal dalam satu tahun terakhir," kata Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, Senin (1/7/2024).

Danny mengatakan,bahwa penghargaan ini adalah bukti bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri dalam memelihara kamtibmas di wilayah tersebut. Diperlukan peran serta dari TNI, Pemkot, seluruh stakeholder, serta seluruh elemen masyarakat.

"Jangan lelah membantu kami. Bersama-sama kita menjaga Kota Banjar yang kita cintai ini agar selalu aman, sejuk, dan damai. Kami ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Ini kami pilih yang paling terbaik dari yang terbaik, sebagai motivasi dan inspirasi," kata dia.

Zero Criminal adalah Hasil Kerja Sama Semua Pihak

Kepala Desa Jajawar, Syamsudin, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diterimanya.

"Alhamdulillah Desa Jajawar mendapatkan penghargaan sebagai desa aman dan kondusif atau zero criminal 2024. Ini merupakan hasil dari sinergitas antara pemerintah desa dengan TNI-Polri dan masyarakat," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network