7 Warga Luka Bakar, Kebocoran Gas Picu Kebakaran di Ciamis

Andri M Dani
7 Warga Luka Bakar, Kebocoran Gas Picu Kebakaran di Ciamis. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak tujuh orang mengalami luka bakar di dapur rumah Ibu Eti Rohaeti (55) di Dusun Pangligaran, RT 02 RW 16, Desa Medanglayang, Panumbangan, Ciamis, pada Jumat (28/6/2024) sekitar pukul 10.45 WIB.

Insiden ini bukan disebabkan oleh ledakan tabung gas elpiji 3 kg (gas melon), melainkan kebocoran gas yang memicu kebakaran.

"Diduga, kebocoran tabung gas menyebabkan gas yang keluar tersambar api dari tungku," ujar dr. H. Harun Al Rasyid, dokter Puskesmas Panumbangan, saat dihubungi oleh iNewsCiamisRaya.id pada Jumat (28/6/2024).

Api dari tungku menyambar gas yang bocor dari tabung, sehingga terjadi kebakaran dan ledakan kecil dari gas yang terkurung dalam dapur.

Tujuh orang yang berada di dapur sedang mempersiapkan makanan untuk syukuran pernikahan mengalami luka bakar akibat tersambar api.

Lima orang dilarikan ke Puskesmas Panumbangan, sementara dua korban lainnya dibawa ke Klinik Setia Medika Panumbangan.

"Dua korban yang menjalani observasi di klinik sampai sore masih berada di sana. Dari lima korban yang ditangani di puskesmas, dua dirujuk ke RSUD Ciamis, sementara tiga orang yang mengalami luka bakar ringan sudah pulang," jelas dr. Harun.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network