Masuk Rumah Warga, 2 Ekor Ular Dievakuasi Petugas Damkar Ciamis

Andri M Dani
Masuk Rumah Warga, 2 Ekor Ular Dievakuasi Petugas Damkar Ciamis. Foto: Istimewa

Pada malam yang sama, menurut Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Ruchwandi, dua petugas Mako Damkar Imbanagara, yaitu Andi dan Bima, melanjutkan tugas penyelamatan ke Desa Panyingkiran, Ciamis, untuk mengevakuasi seekor ular sanca kembang yang sedang melata di teras rumah warga.

Sekitar pukul 23.15 WIB, Al Latif Rudiansyah (31) memergoki seekor ular di bawah kursi di teras rumahnya saat hendak masuk ke rumahnya di Dusun Panyingkiran, RT 02 RW 02, Desa Panyingkiran, Ciamis.

Menurut Fery, Latif terganggu oleh suara kucing yang mencurigakan dari arah bawah kursi. Saat mengecek, ia menemukan seekor ular sanca yang sedang dihadapi oleh kucing. Latif kemudian menelepon Mako Damkar Ciamis.

Petugas Mako Damkar Ciamis, yang baru saja selesai mengevakuasi seekor ular kobra di Mekarjadi Sadananya dan sarang tawon di Jl. Cokro, segera menuju Dusun Panyingkiran, RT 02 RW 02, Desa Panyingkiran. Dua petugas, Andi dan Bima, mendatangi lokasi dengan menggunakan mobil pancar Z 9921 V.

Dengan menggunakan peralatan penjepit khusus, sekitar pukul 23.40 WIB, ular sanca kembang (Malayopython reticulatus) sepanjang 2 meter berhasil dibekuk dari kolong kursi teras rumah Latif di Panyingkiran.

"Semalam kami mengevakuasi dua ekor ular di rumah warga," ujar Fery Minggu (23/6/2024).

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network