Kaendra Naufal Zandra Pemain Sepakbola Asal Kota Banjar yang Go Internasional

Budiana Martin
Kaendra Naufal Zandra Pemain Sepakbola Asal Kota Banjar yang Go Internasional. Foto: Istimewa

Pada 2019, Akademi Persib Bandung memanggil Zandra. Sejak itu, ia tercatat sebagai siswa Akademi Persib Bandung dan sering ikut turnamen di kancah lokal hingga internasional.

"Tahun 2022, Zandra pernah main di Singapura bersama Persib U-12 mengikuti Turnamen Singa Cup. Hari ini dia sedang di Malaysia ikut turnamen internasional antar klub U-14 dan menurut info terakhir, timnya masuk semifinal," kata Nia.

Selain itu, Zandra juga aktif di SSB Aset Husada. Pelajar kelas 7 di SMPN 1 Kota Banjar ini juga tercatat sebagai pemain tim Kejurda U-14 Banjar.

Dengan prestasi gemilang anaknya, Nia berharap Zandra bisa terus konsisten dalam berlatih dan menjadi pemain sepak bola profesional seperti idolanya, Neymar. 

"Mudah-mudahan dia terus konsisten berlatih, semoga menjadi pemain sepak bola profesional, bisa bikin bangga keluarga dan negara," ujarnya.

Pelatih SSB Aset Husada Kota Banjar, Agus Santiko, mengatakan, bahwa Zandra adalah pemain muda yang memiliki kedewasaan matang saat bermain. 

Pemain muda biasanya ingin maju lebih jauh, mencetak gol, dan lari ke depan. Namun, tidak untuk Zandra.

"Anak ini sedikit berbeda, dia selalu memikirkan aspek bertahan, sehingga mampu membawa keseimbangan yang baik untuk tim," kata Agus.

Langkah Zandra dalam menekuni dunia sepak bola dengan baik menjadikannya pemain junior yang memiliki peluang besar untuk menjadi pemain sepak bola profesional. 

"Saat ini dia terus menampilkan permainan bagusnya. Bahkan tadi, info yang diterima, Zandra sedang bermain di Malaysia dan timnya lolos ke semifinal dengan Zandra yang mencetak gol," katanya.

Sementara itu, Ketua PSSI Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi, mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh Zandra. Ia mengatakan Zandra merupakan bukti bahwa Kota Banjar mampu melahirkan pemain sepak bola yang hebat.

"Mudah-mudahan Zandra terus berprestasi dan menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya agar mau dan bisa seperti dia, membawa nama harum Banjar dan orang tuanya," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network