Kebakaran di Ciamis, Pabrik Snack di Kawali Ludes Dilalap Api

Andri M Dani
Kebakaran di Ciamis, Pabrik Snack di Kawali Ludes Dilalap Api. Foto: dok. Damkar Ciamis

Ciamis, iNewsTasikmalaya.id - Sebuah pabrik snack milik H. Dudung (45) di Blok Sukasenang, Dusun Pari, Desa Linggapura, Kawali, Ciamis, habis terbakar pada Minggu (16/6/2024) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Kebakaran yang melalap pabrik makanan ringan tersebut diduga berasal dari korsleting listrik. Hubungan arus pendek di dalam bangunan pabrik memicu percikan api yang kemudian menjalar ke tumpukan snack yang mengandung minyak, sehingga api dengan cepat membesar dan melalap seluruh bangunan beserta isinya.

Warga yang khawatir kobaran api akan meluas segera menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Menanggapi laporan kebakaran di pabrik snack yang berdekatan dengan pemukiman warga, Mako Damkar Satpol PP Ciamis segera mengerahkan 16 personel dan mengirimkan 3 unit mobil pemadam kebakaran serta 2 mobil tangki suplai air ke lokasi kejadian.

"Ada 16 personel yang dikerahkan ke lokasi, berikut 3 mobil pemadam kebakaran dan 2 unit mobil tangki suplai air," ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi, kepada iNewsCiamisRaya.id jejaring iNewsTasikmalaya.id, pada Minggu (16/6/2024).

Tiga mobil pemadam yang dikerahkan berasal dari Mako Damkar Imbanagara, Pos WMK Kawali, dan Pos WMK Rancah, beserta personelnya.

Pemadaman api tidak hanya melibatkan petugas Damkar, tetapi juga perangkat desa dan kecamatan setempat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PLN, serta warga masyarakat setempat.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network