Baru Dibuka, Limbah Outlet Mie Gacoan di Kota Banjar Cemari Lapang Bhakti

Budiana Martin
Baru Dibuka, Limbah Outlet Mie Gacoan di Kota Banjar Cemari Lapang Bhakti. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Area Taman Lapang Bhakti Kota Banjar, Jawa Barat tercemar oleh air limbah yang diduga berasal dari outlet Mie Gacoan yang baru dibuka pada 17 Mei 2024 lalu.

Air limbah diduga dari restoran yang terkenal dengan menu mie pedasnya itu merembes ke arena bermain skateboard, menyebabkan genangan dan mengeluarkan aroma tidak sedap. Akibatnya, aktivitas masyarakat di area tersebut, khususnya di arena skateboard, menjadi terganggu.

"Genangan air muncul sejak tempat makan baru dibuka. Airnya merembes hingga menggenang dan mengalir ke tanah menuruni anak tangga," ungkap Nugraha, seorang warga yang beraktivitas di Taman Lapang Bhakti Kota Banjar, Selasa (21/5/2024).

Ia mengaku terganggu dengan kejadian ini karena jalan menjadi licin dan aroma tidak sedap tercium dari air limbah tersebut. "Ya, licin dan bau. Sangat mengganggu, beraktivitas pun jadi tidak nyaman," katanya.

DLH Kota Banjar Sidak Outlet Mie Gacoan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar, Eri Kusmara Wardana, mengatakan, pihaknya akan segera merespons keluhan warga terkait rembesan limbah yabg yang diduga dari restoran yang baru dibuka dekat Taman Kota. DLH akan mengecek langsung dugaan pencemaran limbah yang membanjiri area Taman Kota Lapang Bhakti.

"Hari ini tim akan ke lapangan bersama dengan tim dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Rencana pukul 9 pagi," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network