Disdukcapil Kota Tasikmalaya Jemput Bola ke Sekolah untuk Perekaman E-KTP Pemilih Pemula

Kristian
Disdukcapil Kota Tasikmalaya Jemput Bola ke Sekolah untuk Perekaman E-KTP Pemilih Pemula. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya melakukan jemput bola ke sejumlah SMA/SMK untuk perekaman KTP siswa-siswi yang sudah berusia 17 tahun. 

Mereka merupakan calon pemilih pemula yang memang memiliki hak suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, pada 14 Februari mendatang.

Jemput bola perekaman E KTP ke sekolah-sekolah tersebut sebagai upaya Disdukcapil Kota Tasikmalaya untuk mempercepat proses perekaman KTP bagi kalangan pelajar yang memang berpotensi sebagai pemilih pemula dan mempunyai hak suara untuk Pemilu 2024.

"Kita terus tiap hari melakukan perekaman baik di sekolah, di lingkungan dan di kelurahan. Kita sasar terus ke tempat-tempat dia tinggal. Kita tidak berpuas diri melakukan perekaman di sekolah dan kelurahan," ucap Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Tasikmalaya, Agus Suratman, Selasa (15/1/2024).

Selain ke sekolah, dikatakan Agus, pihaknya juga melakukan jemput bola untuk perekaman bagi pelajar ke tempat tinggalnya masing-masing. "Contohnya kalau Sabtu hari libur kita datangi ke rumah untuk melakukan perekaman," kata Agus.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network