get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Minibus Terbalik di Pangandaran, Diduga Sopir Dalam Pengaruh Minuman Keras

Senin, 04 Oktober 2021 | 17:01 WIB
header img
Minibus Terbalik di Pangandaran, Diduga Sopir Dalam Pengaruh Minuman Keras. (Foto: iNews.id/Irfan Ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id - Diduga sopir dalam pengaruh minuman keras saat mengemudi, sebuah minibus di Pangandaran, Jawa Barat oleng hingga terbalik dan menyenggol sepeda motor yang datang dari arah berlawanan, Minggu (3/10/2021) malam. Sopir minibus nyaris diamuk warga, karena berusaha kabur.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Raya Pangandaran Banjar, tepatnya di Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, dan melibatkan sebuah minibus dengan nomor polisi D 1178 ACS, dengan sebuah sepeda motor dengan nomor polisi Z 4350 IK.

Minibus yang dikendarai oleh Dani Supriadi warga Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis ini membawa enam orang penumpang, sementara sepeda motor dikendarai oleh Riza warga Banjar Anyar Ciamis.

Menurut salah seorang saksi Ajo, minibus datang dari arah utara dalam kondisi sudah oleng dan melaju zigzag, dan dari arah berlawanan ada kendaraan motor yang datang dan saat banting setir ke kiri langsung kena motor, hingga minibus terbalik.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena semuanya hanya mengalami luka ringan,” ujar Ajo. 

Ajo menambahkan, saat sopir minibus dimintai keterangan oleh warga tapi malah ngomongnya tidak karuan bahkan sempat mau melarikan diri saat mobilnya sudah di angkat oleh warga. “Diduga sopir sedang mabuk,” jelasnya.

Sementara anggota Polsek Padaherang Bripda Bagus mengatakan, kecelakaan lalu lintas ini melibatkan satu kendaraan roda empat yang datang dari arah Ciamis menuju Pangandaran dan satu unit kendaraan roda dua yang datang dari arah berlawanan. 

Bagus menambahkan, pengemudi kendaraan roda empat diduga dalam pengaruh minuman beralkohol, dan kehilangan keseimbangan saat datang kendaraan motor dari arah berlawanan, dan hingga akhirnya mobil yang dikendarainya terbalik,” ujarnya. 

Kecelakaan ini pun sempat jadi tontonan warga dan pengendara yang melinta, hingga arus lalin sedikit tersendat. 

Warga akhirnya beramai-ramai membantu membalikan mobil minibus yang terbalik, sementara ke enam korban yang semua nya remaja beserta sopir di amankan di Polsek Padaherang untuk menjalani pemeriksaan. 

Sementara itu pengendara sepeda motor yang mengalami luka ringan langsung dibawa ke Puskesmas setempat untuk menjalani perawatan medis, dan hingga saat ini kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Unit Lantas Polsek Padaherang.


 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut