Logo Network
Network

Ini Jawaban Khabib Nurmagomedov Saat Diajak Mantan Pelatih Manchester United Minum Wine

Reynaldi Hermawan
.
Senin, 04 Oktober 2021 | 13:07 WIB
Ini Jawaban Khabib Nurmagomedov Saat Diajak Mantan Pelatih Manchester United Minum Wine
Khabib Nurmagomedov di Stadion Old Trafford.(Foto: Twitter/ShamoonHafez)

MANCHESTER, iNews.id - Khabib Nurmagomedov diajak pelatih legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson untuk minum wine. Jawaban mantan jagoan kelas ringan UFC itu bikin ngakak. 

Momen itu terjadi saat Khabib hadir di Old Trafford menonton MU melawan Everton pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (3/10/2021) malam WIB. Duel tersebut berakhir imbang 1-1. Gol Anthony Martial pada menit ke-43 dibalas Andros Townsend (65). Sahabat Khabib, yakni Cristiano Ronaldo tak mampu menolong The Red Devils mencuri tiga poin. 

Bahkan Townsend sempat mempermalukan CR7 plus publik Old Trafford, lantaran memakai selebrasi siu khas Ronaldo usai mencetak gol. Tentu itu jadi hari yang tak menyenangkan bagi pendukung MU. 

BACA JUGA:

Khabib Tak Kaget Ronaldo Balik ke MU: Dia Bilang ke Saya Sebulan yang Lalu

Usai laga, Ferguson bertemu Khabib di lorong stadion. Mereka terlihat berbincang akrab. Ada pula mantan bek MU Patrice Evra dan pelari legendaris Usain Bolt. 

Ferguson mengajak Khabib untuk minum wine guna menghilangkan penat usai melihat The Red Devils gagal menang. Sebagai muslim yang taat, The Eagle tentu menolaknya. Tapi dia punya cara yang kocak. 

"Maaf saya tidak minum (alkohol). Itu tidak baik untuk saya. Sebab jika minum, saya bisa saja menghajar kalian semua yang ada di sini. Jadi itu bukan ide yang bagus," kata Khabib dikutip dari Sport Bible, Senin (4/10/2021). 

Pria asal Rusia itu mengakui jadi seorang muslim bukan perkara yang mudah. Sebab terkadang dirinya dicibir karena terlalu taat mengikuti ajaran agama Islam yang banyak berseberangan dengan budaya barat. 

Untuk itu Khabib menggunakan cara yang kocak untuk menolak ajakan minum Wine dari Ferguson. Dia merasa jawaban yang lucu seperti itu akan lebih dihargai. 

"Menjadi muslim tak mudah. Maka dari itu terkadang kita tidak selalu harus menjadi orang yang keras (menolak maksiat). Jadilah orang yang baik dan tunjukkan Anda seorang muslim," tuturnya.

"Saya rasa Evra dan Bolt mengerti (Khabib tak minum alkohol). Tapi Sir Alex Ferguson bisa mengerti karena dia tidak ingin melihat saya menghajar semua orang di sana. Dia berkata 'oke jangan minum wine'," ucapnya.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini