get app
inews
Aa Read Next : Bersiaplah Menyambut Aksi Lionel Messi dkk, Argentina akan Melawan Timnas Indonesia 19 Juni

Clarence Seedorf dan Khabib Nurmagomedov Kolaborasi Bikin Sekolah Sepak Bola di Dubai 

Rabu, 03 November 2021 | 14:09 WIB
header img
Khabib Nurmagomedov (kiri) Ahmed Bin Sulayem (tengah) dan Clarence Seedorf (kanan). (Foto: DMCC)

DUBAI, iNews.id - Dua tokoh olahraga dunia, Clarence Seedorf dan Khabib Nurmagomedov, bekerja sama mendirikan sekolah sepak bola yang unik di Dubai. 

Mereka berdua mendirikan sekolah yang memiliki metode pembelajaran unik, yakni mengombinasikan sepak bola dan seni bela diri. 

Sekolah yang diberi nama Khabib Seedorf Performance Club tersebut resmi diluncurkan di Dubai, Uni Emirat Arab untuk mengoperasikan sekolah sepak bola itu di berbagai negara di dunia. SK Sports Holding yang berkantor di Dubai Multi Commodities Centre (DMCC), Menara Jumeriah Lakes, Dubai akan menjalin kemitraan baik lokal maupun regional dengan model lisensi atau usaha patungan. 

Dalam rencana 10 tahun ke depan, Sekolah sepak bola unik tersebut akan dibangun di 10 negara berbeda. Perusahaan itu akan menggunakan DMCC mitra global untuk memulai ekspansi ke seluruh dunia dan akan berpusat di Dubai. Kesepakatan itu dibentuk melalui kerja sama jangka panjang dengan CEO DMCC, Ahmed Bin Sulayem. 

“Sebagai juara di sepanjang karier mereka, usaha baru ini akan memperluas warisan dalam dunia filantropis. Kemudian juga mendukung generasi baru anak muda di Dubai, UEA, dan dunia untuk tahun-tahun mendatang,” ujar Ahmed Bin Sulayem dilansir dari Arab News, Selasa (2/11/2021). 

Khabib dan Seedorf berbagi visi yang sama, yakni mempromosikan gaya hidup sehat untuk generasi penerus. Mereka berdua akan berbagi ilmu satu sama lain untuk mengelola sekolah sepak bola unik itu. 

Berbekal pengalamannya menjuara Liga Champions dengan tiga klub berbeda, yakni Ajax Amsterdam, Real Madrid dan AC Milan, Seedorf akan mewujudkan misi ambisius tersebut. Sebelumnya, Seedorf juga sudah membangun sekolah sepak bola di bawah nama perusahaannya di berbagai penjuru dunia. 

Sementara diketahui, Khabib adalah penggemar berat sepak bola, dirinya diketahui adalah penggemar berat Madrid, klub yang pernah dibela Seedorf. Semenjak pensiun dari dunia bela diri, Khabib aktif membangun manajemen yang menaungi atlet-atlet di seluruh dunia. 

“Sepak bola memberikan saya banyak hal dalam hidup. Kini, saya akan membayarnya dengan berbagi kepada komunitas ini. Saya sangat senang bermitra dengan Khabib, dan secara positif mempengaruhi generasi berikutnya dengan pengetahuan yang saya peroleh selama bertahun-tahun,” kata Seedorf. 

Senada dengan itu, Khabib juga memberikan pernyataan senada. Menurutnya, Ilmu dan pengalaman Seedorf akan sangat membantu dalam mewujudkan misi tersebut.

“Saya mengagumi Seedorf tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai pria. Dia memiliki nilai bagus dan itu sangat penting bagi saya. Seedorf Khabib Performance Club akan berdampak positif dan akan memeningkatkan keterampilan sepak bola dan atletik. Tetapi, menciptakan orang-orang baik adalah di atas itu semua,” kata Khabib.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut