get app
inews
Aa Read Next : Bersiaplah Menyambut Aksi Lionel Messi dkk, Argentina akan Melawan Timnas Indonesia 19 Juni

Berhasil Mengalahkan Espanyol 4-2,  Barcelona Juara Liga Spanyol Musim 2022/2023

Senin, 15 Mei 2023 | 10:50 WIB
header img
Barcelona juara Liga Spanyol 2022/2023 usai menang 4-2 lawan Espanyol. (Foto: Instagram)

BARCELONA, iNews.id - Barcelona berhasil memenangkan Derbi Catalan melawan Espanyol dengan skor 4-2 di pertandingan Liga Spanyol 2022/2023 yang berlangsung di RCDE Stadium, Barcelona pada Senin (15/5/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini sudah cukup untuk mengunci gelar La Liga bagi Barcelona dengan total poin 85.

Dengan torehan ini, Barcelona unggul 14 poin di puncak klasemen Liga Spanyol dari Real Madrid. Poin Barcelona tidak mungkin lagi dikejar oleh Real Madrid di empat laga terakhir yang tersisa.

Pada pertandingan tersebut, Barcelona tampil menekan sejak awal dan berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-11 melalui Robert Lewandowski yang memanfaatkan umpan tarik Alejandro Balde. Pada menit ke-20, Balde sendiri berhasil mencetak gol untuk Barcelona setelah memanfaatkan umpan dari Pedri.

Unggul 2-0, Barcelona terus menekan dan berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-40 melalui Lewandowski yang meneruskan umpan dari Raphinha. Pada babak kedua, Barcelona berhasil menambah keunggulan melalui sundulan Jules Kounde pada menit ke-53 setelah memanfaatkan crossing dari Frenkie de Jong.

Meskipun mengendurkan serangan, Espanyol berhasil mencetak gol pada menit ke-73 melalui Javier Puado yang meneruskan umpan dari Fernando Calero. 

Gol ini sempat diperiksa dengan VAR, tetapi wasit tetap menetapkan gol itu sah. Espanyol kembali mencetak gol pada menit ke-90+2 melalui Joselu yang membuat skor akhir menjadi 2-4 untuk kemenangan Barcelona.

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil mengunci gelar juara Liga Spanyol 2023.

Susunan Pemain:

ESPANYOL (5-4-1): 
Fernando Pacheco; Oscar Gil, Cesar Montes, Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Brian Olivan; Nicolas Melamed, Sergi Darder, Denis Suarez, Martin Braithwaite; Joselu. 

BARCELONA (4-3-3): 
Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Gavi.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut