get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Mengalahkan Espanyol 4-2,  Barcelona Juara Liga Spanyol Musim 2022/2023

Pelatih Mainkan Bek Gerard Pique Jadi Striker, Netizen Sebut Tanda Kehancuran Barca

Selasa, 21 September 2021 | 10:17 WIB
header img
Bek Barcelona Gerard Pique (kanan) dimainkan sebagai penyerang oleh pelatih Ronald Koeman.(Foto: Reuters)

BARCELONA, iNews.id - Ronald Koeman membuat keputusan aneh saat Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Granada dilanjutan Liga Spanyol 2021/2022. Koeman bisa-bisanya memasang bek Blaugrana Gerard Pique jadi striker. 

Laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (21/9/2021). Klub asal Katalan itu bahkan tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Domingos Duarte menit 2. Gol ini hampir membuat Barca mengalami kekalahan pertamanya di musim ini. 

Taka Beruntung, ada gol penyama kedudukan yang dicetak Ronald Araujo di penghujung pertandingan (90’). Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. 

BACA JUGA:

Barcelona Diimbangi Granada, Koeman: Skuad Kami Tak Ada yang Bisa Main Tiki-Taka

Namun netizen yang kebanyakan fans Barcelona menyoroti strategi aneh Koeman di pertengahan babak kedua. Koeman memasukan Pique untuk mengantikan Yusuf Demir pada menit 75.

 Padahal, Barcelona tengah berusaha mencari gol penyeimbang. Akhirnya, Pique bermain bukan di posisi aslinya melainnya seorang striker. Sontak keputusan ini membuat geger jagad media sosial. Fans Barcelona ramai-ramai mengecam keputusan Koeman. 

“Ini sebenarnya memalukan bagi Barcelona. Saya merasa jijik. Koeman tidak tahu apa-apa tentang kepelatihan. Pria itu memiliki Pique di penyerang tengah,” ucap seorang fans di Twitter dikutip dari laman Daily Star. 

"Koeman memulai Pique di bangku cadangan, lalu memasukkannya sebagai Nomor 9. Barcelona pasti kalah dalam pertandingan ini. Manajer mereka adalah manusia yang membingungkan," kata fans Barcelona. 

"Sejarah tidak akan melupakan bahwa Pique bermain sebagai striker hari ini! Saya tidak ingin klub ini menghancurkan saya," tulis fans yang lain.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut