get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Toyota Rush Masuk Jurang di Kawalu Tasikmalaya, Begini Kondisi Sopir dan 3 Penumpangnya

1 Orang Tewas Setelah Minibus Terjun ke Jurang di Kawasan Wisata Pusuk Sembalun Lotim

Senin, 04 Oktober 2021 | 11:01 WIB
header img
Ilustrasi minibus terjun ke jurang.(Foto:Dok Okezone)

SELONG, iNews.id -  Minibus terjun ke jurang sedalam 100 meter di kawasan wisara Pusuk, Sembalun, Lombok Timur (Lotim), Minggu (3/10/2021). Satu penumpang dilaporkan tewas, satu lainnya luka serius. 

Kasatlantas Polres Lotim, AKP Rita Sorcha Yuliana mengatakan, kecelakaan tunggal ini menimpa, mobil Avanza yang dikendarai Yakub (52) tahun pegawai negeri sipil asal Lombok Tengah (Loteng) bersama istrinya. Mereka datang dari arah Sembalun setelah berlibur. 

Namum, diduga saat tiba di Pusuk, korban memarkir kendaraannya untuk menurunkan dua anaknya. Saat korban menggeser kendaraan ke pinggir, Yakub lepas kendali hingga mobil yang dikendarai terjun ke jurang sedalam 100 meter. 

BACA JUGA:

Kejar Layangan Putus, Bocah di Tasikmalaya Tewas akibat Jatuh ke Jurang 

"Ada tiga penumpang dan satu pengemudi. Namun pengemudi (Yakub) berhenti karena anaknya ingin berbelanja. Tetapi karena berhenti di badan jalan, pengemudi itu memakirkan, namun ternyata pengemudin out of control," ucap AKP Rita, Senin (4/10/2021). 

"Pengemudi juga sempat menabrak dagangan yang ada di sana hingga jatuh ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 100 meter," ucapnya lagi.  

Yakub meninggal di lokasi kejadian, sementara istrinya dilarikan ke Rumah Sakit dr Raden Soedjono Selong karena luka serius. Hingga Senin (4/10/2021) pagi, petugas masih berupaya mengevakuasi kendaraan korban untuk dibawa ke kantor Satlantas Polres Lotim.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut