get app
inews
Aa Read Next : Ketua DPRD Ciamis Tinggalkan Rapat Tengok Korban Kecelakaan Bus Pramuka di Jatinangor Sumedang

Kecelakaan Hari Ini di Jalan Gentong Tasikmalaya, Minibus Masuk Jurang Sedalam 6 Meter

Jum'at, 30 Desember 2022 | 08:54 WIB
header img
Kecelakaan Hari Ini di Jalan Gentong Tasikmalaya, Minibus Masuk Jurang Sedalam 6 Meter. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Gentong, Trowek, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (30/12/2022). Sebuah minibus dengan nomor polisi D 1808 VDF jatuh ke jurang sedalam lebih kurang enam meter.

Kejadian kecelakaan di jalur tengkorak tersebut terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Minibus yang melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya itu gagal menyalip dan masuk ke jurang.

Wakil Kepala Pos Terpadu Letter U Gentong Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal Mutaqin mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut berawal ketika minibus yang dikendarai oleh Saputro (55) warga Kompleks Bumi Asri, Desa Makarrahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, menyalip kendaraan yang di depannya.

Namun, mobil mengalami selip kemudian oleng ke kiri dan masuk ke dalam jurang sedalam lebih kurang enam meter.

“Pada hari ini Jumat (30/12/2022) sekira pukul 05.30 WIB telah terjadi kecelakaan tunggal di mana satu unit kendaraan roda empat jatuh ke jurang sedalam kurang lebih enam meter,” kata Ipda Zezen.

Berdasarkan keterangan dari pengemudi, lanjut Zezen, ketika kendaraan menyalip dari sebelah kiri dengan kecepatan cukup tinggi terjadi selip kemudian jatuh ke dalam jurang. Mobil merek Wuling tersebut ditumpangi oleh tiga orang.

“Penumpangnya 3 orang. Kondisi penumpang hanya luka ringan, lecet-lecet dan dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Ia menuturkan, penyebab kecelakaan sejauh ini karena selip saat menyalip lantaran kondisi jalan yang licin sehabis diguyur hujan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut