get app
inews
Aa Read Next : Sosok Polisi Teladan, Bhabinkamtibmas di Tasikmalaya Sisihkan Gaji untuk Bantu Kaum Duafa

Minibus Masuk Jurang di Jalur Gentong Tasikmalaya

Rabu, 11 September 2024 | 16:31 WIB
header img
Minibus Masuk Jurang di Jalur Gentong Tasikmalaya. Foto l: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Kecelakaan lalu lintas tunggal kembali terjadi di Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, pada Rabu (11/9/2024) pagi. 

Kali ini, sebuah minibus Daihatsu Luxio dengan nomor polisi Z 1683 TR terjun ke jurang di tikungan menurun di Kampung Cingere, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten.

Kasi Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan, membenarkan kejadian tersebut. “Benar, pagi ini terjadi kecelakaan tunggal di Jalan Cingere. Kendaraan Daihatsu Luxio yang dikemudikan Dede Miirjan (35) mengalami kecelakaan,” ujar Jajang.

Menurutnya, minibus tersebut melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Saat tiba di lokasi kejadian, kendaraan tergelincir akibat jalanan licin yang sedang diguyur hujan deras.

“Kendaraan yang dikemudikan warga Lakbok, Ciamis, itu melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP, jalanan licin karena hujan deras, sehingga kendaraan tergelincir dan masuk ke jurang di sebelah kiri jalan,” jelasnya.

Jajang menambahkan, meski kendaraan mengalami kerusakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pengemudi hanya mengalami luka ringan.

“Tidak ada korban jiwa, pengemudi hanya mengalami luka ringan. Namun, minibus mengalami kerusakan cukup parah,” kata Jajang.

Lokasi kecelakaan ini memang dikenal rawan. Jajang mengungkapkan bahwa dua hari sebelumnya, dua kendaraan juga mengalami kecelakaan serupa di lokasi yang sama.

Pihak kepolisian mengimbau para pengendara yang melintas di Jalur Gentong untuk selalu berhati-hati, terutama saat musim hujan. 

Kondisi jalan yang licin, ditambah dengan banyaknya tikungan tajam, turunan, serta tanjakan, membuat jalur ini rawan kecelakaan.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut