get app
inews
Aa Read Next : Belasan Rumah Rusak Terdampak Pergerakan Tanah di Desa Budiasih Ciamis, 12 Keluarga Ngungsi

Daihatsu Terios Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 10 meter dan Terbalik, Ajaib, Sopir dan Penumpangnya

Selasa, 05 April 2022 | 19:57 WIB
header img
Daihatsu Terios Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 10 meter dan Terbalik, Ajaib, Sopir dan Penumpangnya Selamat. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Acep Muslim)

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Minibus Daihatsu Terios putih, terjun bebas ke jurang sedalam 10 meter di Jalan Raya Ciamis-Kawali tepatnya di daerah Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (5/4/2022).

Minibus yang ditumpangi pasangan suami istri Endeng (70) dan Enok (68) terguling dan terbalik di kebun warga dengan kondisi mobil rusak berat.

Kedua pasangan suami istri tersebut mengalami luka-luka dan dievakuasi ke rumah sakit oleh warga yang berada di sekitar lokasi kecelakaan.

Endeng diketahui merupakan mantan Kepala Desa (Kades) Mekarsari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Ia bersama istrinya pulang dari daerah Ciamis dan akan pulang ke menuju daerah Buniseuri.

Menurut salah seorang warga, Budiana, mobil yang dikendarai Endeng melaju dari arah Ciamis menuju Buniseuri. Di sekitar lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng ke kanan dan akhirnya terjun bebas ke jurang sedalam 10 meter yang di bawahnya merupakan kebun warga.

“Kemungkinan sopir ngantuk. Arah mobil datang dari Ciamis kota, lalu oleng ke sebelah kanan dan terjun ke jurang," ujar Budiana.

Warga yang melihat kejadian itu langsung menghampiri dan menolong korban di dalam mobil. Beruntung nyawa keduanya selamat dan hanya mengalami luka-luka. Sedangkan kondisi mobil ringsek di bagian depan dan terbalik.

"Tidak ada korban jiwa, keduanya sudah dievakuasi ke rumah sakit," jelasnya.

Sementara itu, keterangan pihak RSUD Ciamis, kondisi pasangan suami istri korban kecelakaan lalu lintas sudah menjalani perawatan intensif di ruang IGD.

“Korban mengalami luka-luka, lecet di bagian kaki dan tangan. Namun, belum dipastikan apakah mengalami patah tulang atau lainnya, menunggu hasil rontgen,” jelas dokter jaga IGD Ciamis, Hendrico.

Kanit Laka Lantas Polres Ciamis, Ipda Sardo Simatupang mengatakan, penyebab kecelakaan tunggal minibus Daihatsu Terios yang ditumpangi mantan kades dan istrinya tersebut masih dalam penyelidikan.  

“Kondisi jalan di tempat kejadian memang menikung ke kiri, sehingga kendaraan oleng ke kanan badan jalan hingga terperosok.  Laka tunggal yang terjadi di Jalan Raya  Ciamis-Kawali ini masih dalam penyelidikan kepolisian,” terang Sardo.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut