get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Sejarah dan Sepak Terjang Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Pasukan Pemburu Geng Motor

Jum'at, 03 Juni 2022 | 09:57 WIB
header img
Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

Sejak diresmikan, hampir setiap pekannya Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota ini mengamankan sekelompok remaja yang sedang mabuk miras dan meresahkan masyarakat. Para berandalan bermotor pun tak berkutik saat berhadapan dengan pasukan berseragam hitam ini.

Aksi balapan liar dibeberapa titik jalan di Kota Tasikmalaya pun tak luput dari sasaran Tim Maung Galunggung. Puluhan bahkan hingga ratusan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat berkendara dan berknalpot bising pun dikandangkannya. 

Knalpot bising dan penyakit masyarakat tentunya jadi target kami juga,” tuturnya.

Di momen mudik dan balik lebaran 2022 lalu, Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota juga membantu mengamankan arus mudik. Mereka menjadi bagian dari tim urai kemacetan di wilayah jalur Gentong, Kadipaten, Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengimbau para orang tua untuk tidak memberikan kendaraan kepada anaknya yang masih belum cukup untuk memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Imbauan tersebut yakni dengan melaksanakan lima jangan, yakni Jangan Berikan Motor Kepada Anak Dibawah Umur, Jangan Biarkan Pergaulan Bebas Anak, Jangan Biarkan Anak Keluyuran Tengah Malam, Jangan Biarkan Anak Langgar Aturan Berlalulintas, Jangan Biarkan Anak Kita jadi Pelaku/Korban Kejahatan.

"Himbauan 5 jangan ini agar menjadi perhatian para orang tua," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut