get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Sejarah dan Sepak Terjang Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Pasukan Pemburu Geng Motor

Jum'at, 03 Juni 2022 | 09:57 WIB
header img
Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Warga Kota Tasikmalaya pastinya sudah tahu Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota. Ya, tim yang dibentuk Polres Tasikmalaya Kota untuk mengantisipasi kejahatan jalanan terutama aksi berandalan geng motor dan berandalan bermotor.

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota dibentuk dan dikukuhkan pada awal 2021 tepatnya 28 Januari. Saat itu, pasukan dengan seragam serba hitam tersebut diresmikan oleh Kapolres Tasikmalaya Kota yang waktu itu dijabat AKBP Doni Hermawan di Mapolres Tasikmalaya Kota. 

Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota beranggotakan 30 personel gabungan dari masing-masing satuan fungsi kepolisian. Di antaranya Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), Satuan Narkoba, Satuan Samapta, Satuan Lalu Lintas, dan Satuan Intelkam.

"Tim Maung Galunggung ini sebagai langkah kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari aksi-aksi kejahatan jalanan terutama aksi geng motor," ujar Doni.

Selain mengantisipasi aksi berandalan geng motor, Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota ini juga bertugas dalam menjaga kondusivitas Kota Tasikmalaya dari penyakit masyarakat (pekat) seperti peredaran minuman keras (miras), prostitusi, pencurian dan kejahatan jalanan lainnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut