Logo Network
Network

Diduga Kelelahan, Seorang Kakek di Tasikmalaya Terjatuh dari Sepedanya dan Meninggal Dunia

Asep Juhariyono
.
Sabtu, 02 Oktober 2021 | 19:35 WIB
Diduga Kelelahan, Seorang Kakek di Tasikmalaya Terjatuh dari Sepedanya dan Meninggal Dunia
Diduga kelelahan, seorang kakek di Tasikmalaya terjatuh dan meninggal dunia. (Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id - Diduga kelelahan saat mengayuh sepeda, seorang kakek di Tasikmalaya terjatuh dan meninggal dunia, Sabtu (02/10/2021). 

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Tanuwijaya, Kecamaatan Tawang, Kota Tasikmalaya, tepatnya dekat Rumah Sakit Galunggung sekira pukul 15.30 WIB. 

Kakek yang terjatuh dari sepeda tersebut diketahui bernama Adi Sunaryo (67) warga Lengkong Pandawa, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang tersebut membuat geger warga sekitar dan pengguna jalan lainnya. 

Warga yang melihat si kakek terjatuh, kemudian berusaha menolong dan membawanya ke rumah sakit dengan menggunakan mobil pikap. Nahas, nyawa si kakek tidak tertolong dan menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit. 

Salah seorang warga, Hendra mengatakan, si kakek bersepeda dari arah simpang 3 Jalan Rumah Sakit menuju arah simpang 4 Jalan Sutisna senjaya. 

“Si kakek tiba-tiba terjatuh dari sepedanya dan tergeletak di trotoar. Mungkin kelelahan saat mengayuh sepeda,” ujar Hendra. 

Sementara itu, salah seorang anak si Kakek, Soni Susilo (45) mengatakan, ayahnya tersebut tidak memiliki riwayat penyakit yang serius. Sudah sebulan terakhir ayahnya tidak bekerja. 

Ayahnya tinggal bersama ibunya dan ke-3 anaknya tidak tinggal bersama karena sudah memiliki keluarga. 

“Ayah saya tidak memiliki riwayat penyakit. Hobinya memang bersepeda. Mungkin pulang silaturahmi dari saudaranya,” kata Soni. 

Tim Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Tawang yang mendapat laporan tentang adanya kejadian orang terjatuh dari sepeda dan meninggal dunia langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). 

Kapolsek Tawang Ipda Wawan Setiawang mengatakan, setelah mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya temuan mayat di pinggir Jalan Tanuwijaya, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian. 

“Saat kami datang korban sudah dibawa ke rumah sakit. Korban meninggal di IGD,” ujar Wawan. 

Ia menuturkan, berdasarkan keterangan dari saksi-saksi, korban ini bersepeda dari arah kantor PM menuju Jalan Sutisna Senjaya. Setibanya di lokasi kejadian, korban terjatuh dan tergeletak di trotoar kemudian ditolong oleh warga sekitar. 

“Kajadiannya tadi sekitar pukul 15.30 WIB. Korban meninggal diduga karena kelelahan,” ucapnya. 

Wawan menambahkan, jasad korban sudah dipulasara di kamar mayat RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya dan dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan. “Pihak keluarga sudah menerima ini sebagai musibah,” pungkasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.